BANDUNG RAYA

Memprihatinkan, Industri di KBB buang limbah ke Anak Sungai Saguling

BANDUNG, walimedia.com. -Kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat sorotan dari aktivis mahasiswa 98, Arlon H.P. Sinambela yang melakukan peninjauan pabrik di daerah RW 17 Desa Cipeundey Padalarang KBB, (25/09/18).

Arlon yang juga calon legislatif (caleg) muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut menemukan pembuangan limbah cair langsung ke anak sungai Saguling yang dilakukan salah satu pabrik yang berada di Desa Cipeundey tepatnya dibelakang Kota Baru Parahyangan.

“Saat melakukan sosialisasi untuk kampanye, saya menemukan sungai hitam dan belum diketahui berapa banyak industri yang membuang limbah. Hanya kalau hitam begitu dipastikan limbah industri”, terang Arlon caleg PSI dengan nomor urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil 1) Bandung Barat yang meliputi Padalarang, Ngamprah dan Saguling tersebut kepada wartawan.

Menindaklanjuti temuan tersebut pihaknya akan melakukan tahapan sosialisasi ke industri-industri untuk tidak membuang limbahnya ke sungai-sungai yang mengalir ke Saguling.

“Kemungkinan kalau tidak ditanggapi oleh industri, maka pihaknya akan menuntut industri terkait Undang-undang Lingkungan Hidup. Karenanya pihak industri agar menjaga lingkungannya dengan baik dan kepada masyarakat yang menemukan sungai-sungai hitam laporkan ke saya dinomor 0853 1518 3201 atau WA ke 0813 2138 1166, dan untuk pemerintah agar tetap memperhatikan semua sumber-sumber pengairan yang ada agar selalu di kontrol”, pungkas Arlon.(jum)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: