BANDUNG RAYA

Dokter Alumni Maranatha Gelar Bakti Sosial

Dokter alumni Universitas Kristen Maranatha sedang melakukan bhakti sosial

BANDUNG, walimedia.com. -Puluhan warga yang tidak memiliki rumah (homeless), anak jalanan dan penyandang tuna netra mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang digelar Yayasan Bhineka Tunggal Ika yang bekerjasama dengan Perhimpunan Alumni Dokter Maranatha (PADMA) dan Komunitas Sant’Egidio, bertempat di Jl. Hercules No. 53 Kota Bandung (06/10/18).

Sekjen PADMA dr. Adrian Suhendra yang ditemui disela-sela acara menyatakan bahwa bakti sosial yang melibatkan para dokter lulusan Universitas Maranatha merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan dan untuk peningkatan kesehatan masyarakat, penyuluhan serta pengobatan gratis.

“Sebagai dokter harus punya empati terhadap masyarakat yang minim akses kesehatan yang sebagian besar merupakan warga yang tidak memiliki rumah (homeless), bahkan ada warga yang ditolak Puskesmas karena tidak memiliki kartu BPJS”, terang Adrian.

Menurutnya, selama ini PADMA sering melakukan kegiatan bakti sosial dan untuk kedua kalinya terselenggara atas kerjasama Yayasan Bhineka Tunggal Ika yang dipimpin oleh Petrus Adam Santosa sekaligus owner Javaretro Hotel Bandung juga dengan Komunitas Sant’Egidio yang selama ini membina sahabat jalanan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bakti Sosial Leo Turnip yang juga mewakili Komunitas Sant’Egidio menjelaskan para peserta bakti sosial berasal dari penyandang tuna netra Panti Wiyata Guna dan warga homeless serta anak jalanan.

“Sahabat Jalanan yang kami bina dari beberapa tempat diseputar Kota Bandung diantaranya Pagar Gunung, Taman Sari, Bagus Rangin dan depan Hotel Grandia”, jelasnya.

Acara bakti sosial diawali dengan registrasi peserta, pengambilan nomor, penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, cukur gratis dan mandi, makan siang serta diakhiri dengan hiburan musik.(Jumadi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: