NASIONAL

Kepemimpinan Nasional Jadi Tema Munas Pertama PDRI

Peserta pra-musyawarah PDRI yang dilaksanakan di Aula Timur Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (7/10/2018) lalu

BANDUNG, walimedia.com. -Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) menggelar Pra-Musyawarah Nasional (Munas) dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Transformasi Kepemimpinan Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Acara Pra-musyawarah ini dilaksanakan pada Minggu, 7 Oktober 2018 lalu, bertempat di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Hadir dalam Pra Musyawarah Nasional, diantaranya Ketua Komisi Yudisial RI, Jaja Ahmad Jayus dan Gubernur Propinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diwakili oleh Assisten 3 Pemprop Jawa Barat, Koesmayadi Tatang padmadinata.

“Acara ini sangat penting sebagai upaya untuk konsolidasi organisasi PDRI dan membahas berbagai konsep yang akan di tetapkan dalam Musyawarah Nasional PDRI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober di Istana Wakil Presiden RI,” kata Ketua Umum DPP PDRI Ahmad Zakiyuddin dalam sambutannya.

Dijelaskan Zakiyuddin, acara Munas PDRI akan membahas berbagai persoalan kebangsaan termasuk masalah kepemimpinan nasional yang nantinya menjadi rekomendasi PDRI untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat pendidikan di Indonesia sehingga tidak salah memilih pemimpin.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Dewan Penasihat DPP PDRI Jaja Ahmad Jayus sangat menyambut baik rencana Musyawarah Nasional PDRI, dan berharap agar PDRI mampu memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat melalui berbagai pengembangan riset yang menghasilkan berbagai produk unggulan yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut menurutnya PDRI harus meningkatkan kualitas dan profesionalisme yang disesuaikan dengan standar profesi.

Dalam makalahnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan agar PDRI bisa bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Jawa Barat dalam meningkatkan partisipasi Pendidikan di Jawa Barat yang belum mencapai angka 20 %.

“Saya mengajak PDRI untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Jawa Barat,” tegas Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

PDRI adalah organisasi profesi dosen yang dideklarasikan pada tanggal 25 Juni 2018 di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Kota Bandung. Saat ini PDRI sudah berkembang di 26 Propinsi dan akan melaksanakan Musyawarah Nasional yang rencananya di Buka oleh Bapak wakil Presiden RI Jusuf Kalla.(FK)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: