BANDUNG RAYA

Ingin Sukses Bisnis Kreatif ? Yuk, Ikuti “Creatif Morning’s” !

Yana Mulyana, Wakil Walikota Bandung

BANDUNG, walimedia.com. -Industri keratif telah terbukti menjadi salah satu penopang perekonomian Kota Bandung. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mendorong agar warga terus menggali potensi kreativitasnya.

Mulai Desember mendatang, Pemkot Bandung bekerja sama dengan CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black) menggelar Creative Mornings di Bandung Creative Hub. Creative Mornings digelar setiap Jumat pagi. Sambil sarapan sekaligus berbicara membahas mengenai tema yang telah diusung.

Founder CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black) sekaligus Host Of Creative Mornings, Melvin Gunawan menyampaikan, Creative Mornings merupakan kegiatan yang mewadahi para penggiat kreatif di seluruh dunia untuk mengembangkan potensi.

Melvin mengungkapkan, dari 194 Kota di dunia, Bandung kota ke-144 yang akan menyeleggarakan kegiatan tersebut. Rencananya kegiatan tersebut akan dimulai 7 Desember 2018.

“Bandung terpilih karena memiliki beberapa sekolah Desain Komunikasi Visual (DKV). Sehingga kami merangkul untuk mengikuti kegiatan. Selain mahasiswa, juga masyarakat yang memiliki bisnis agar menjadi lebih maju dalam segi kreatifitasnya juga bisa bergabung,” katanya saat menemui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (30/11/2018).

Di Kota Bandung, Creative Morning akan mengusung tema Tradisi. Nantinya juga akan dibahas tentang kiat -kiat untuk sukses dalam menjalankan bisnis maupun perkembangan kreativitas.

“Setiap bulannya kita berbeda tema, seperti Keberanian. Pebisinis harus memiliki sikap berani saat melakukan berbagai hal untuk memajukan usahanya. Selain itu ada juga, Community, Intention, Restart dan sebagainya,” ungkap Melvin.

“Sekitar 90 menitan kita berdiskusi membahas tema yang sudah ditentukan. Kita harap dengan Creative Mornings ini para peserta mampu mengimplementasikannya” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresasi kegiatan yang akan diselenggarakan itu. Menurutnya, para penggiat kreatif harus menggali potensi salah satunya dengan kegiatan Creative Mornings.

Ia pun menyarankan agar dalam tema dimasukan beberapa kebijakan maupun aturan yang ada di Kota Bandung, seperti kebersihan, ketertiban dan kenyamanan.

“Buat visual yang menarik, sehingga warga tertarik untuk melihat dan memahaminya,” ujar Yana.(bud)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: