SEPUTAR JABAR

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil : Anggota PWI Belum Punya Rumah ? Silakan Ajukan !

Gubenrur Jawa Barat, Ridwan Kamil (berpeci) saat berkunjung ke kantor PWi Jabar, Selasa (15/1/2018)

BANDUNG, walimedia.com. -Gubernur Jawa Barat berjanji akan memberikan bantuan rumah bagi anggota PWI (Persatuan wartawan Indonesia) yang belum memiliki tempat tinggal. Hal tersebut diungkapkannya pada saat berkunjung ke kantor PWI Jawa Barat Jl. Wartawan II, Bandung, Selasa (15/1/2019).

Bantuan berupa rumah tinggal itu, menurut Ridwan Kamil sebagai bentuk keharmonisan hubungan antara dirinya dengan organisasi PWI.

“Kalau misalkan ada anggota PWI yang masih belum punya rumah, kami punya program rumah murah. Silahkan ajukan agar mendapat bantuan dari program tersebut,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil yang disambut tepuk tangan anggota PWI yang hadir.

Pada saat kunjungan ke kantor PWI, secara khusus Kang Emil menyampaikan pesan agar organisasi PWI Jabar dapat menjadi lembaga yang mengajari masyarakat agar bisa memilah mana berita yang benar dan mana berita yang hanya hoaks semata. “PWI Jabar harus bisa menjadi “polisi” hoaks,” pintanya.

Dikatakannya, saat ini hoaks sudah sedemikian parah beredar di masyarakat. Banyak kerugian akibat munculnya hoaks. Kerugian utama adalah habis waktu tanpa manfaat karena membahas hoaks tersebut.

Selain itu juga, Kang Emil meminta agar PWI mendukung program-program Pemprov  Jabar yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. “Kami ingin menjadikan Jabar juara tidak hanya lahir tapi juga batin. Ini yang perlu mendapat dukungan semua pihak termasuk PWI Jabar,” ujarnya,

Sementara itu, Ketua  PWI Jabar Hilman mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap organisasi PWI selama ini. Hubungan antara pemerintah provinsi Jawa Barat sangat harmonis sejak lama.  “Hubungan antara pemprov Jabar dengan PWI  Jabar sejak lama sangat harmonis. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Ridwan Kamil pun akan semakin terjalin harmonis,” harap Hilman.(bud)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: