SEPUTAR JABAR

Bima Dukung Program Gubernur Jabar Melalui Kegiatan Olahraga

Ketua Umum DPP Barisan Islam Moderat (Bima) Dony Mulyana Kurnia Dan Tim

BANDUNG, walimedia.com. – Barisan Islam Moderat (Bima) bertekad akan membantu dan mendukung program-program yang dilaksanakan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tentunya program yang sejalan dengan visi misi yang diemban Bima.

Demikian dikatakan, Donny Mulyana, Ketua DPP Bima saat bincang-bincang dengan wartawan di aula Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Jl. Pasteur No. 25 Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jumat (01/02/2019) .

Bima merupakan paguron seni beladiri tenaga dalam (BTD) dan olahraga pernafasan (Orpas) yang memimpikan masyarakat sehat jasmana dan rohani. Sama halnya dengan dengan apa yang digaungkan Gubernur Jabar lewat program “Jabar Juara Sehat Lahir Bathin”.

Oleh karenanya ia terus berupaya memperkenalkan dan mengajarkan seni olah pernafasan kepada masyarakat luas.  Khususnya seperti sekarang yang tengah dilakukannya.

Saat ditemui wartawan, Donny baru saja melaksanakan pelatihan untuk pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Pioner- pioner bidang kesehatan  perlu mengetahui latihan olah raga pernapasan tenaga dalam ini. Dengan olahraga yang tadinya lemah akan menjadi tambah kuat. Ini penting sekali,”  jelas Dony.

Dikatakan Dony, hasil testimoni dengan Dinkes Jabar, banyak pihak mengakui kalau olagraga pernapasan yang dikembangkannya terbilang paling lengkap. Oleh karenanya ia akan terus mengajarkan dan melaksanakan pengenal teknik beladiri pernafasan yang diperoleh dari leluhurnya ke masyarakat luas.  Selain Dinkes, Dony juga kini memperkenalkan dan menghajarkan teknik olahraga yang digelutinya ke pegawai di beberapa dinas di lingkungan Pemerintah provinsi Jabar.

“Kedepannya  insya Allah kita bisa ikut ambil bagian dalam upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.  Salah satunya dengan cara preventif, yakni dengan mengajarkan teknik berolahraga pernafasan ini,”pungkasnya. (bud/fazar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: