BANDUNG RAYA

Oded Bakal Bantu Kebun Inovasi

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meresmikan Taman dan Kelompok Berkebun "Flamboyan" di RW 14, Riung Bandung, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage Bandung pada Sabtu (2/1/2019).

BANDUNG, walimedia.com. -Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan mendukung dan mendorong warga untuk berkebun di lingkungan tempat tinggalnya. Ia pun akan memberikan bantuan kepada kebun yang berpotensi menghasilkan pangan sehat.

Oded menunjukan hal itu saat meresmikan Taman dan Kelompok Berkebun “Flamboyan” di RW 14, Riung Bandung, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage Bandung pada Sabtu (2/1/2019).

Kelompok berkebun “Flamboyan” memiliki sejumlah inovasi. Kelompok ini menghasilkan produk makanan, minuman herbal sampai jajanan tradisional ‘Cilok’ (adonan aci dicolok) dengan bahan organik.

“Ini adalah bentuk inovasi luar biasa. Saya akan memberi bantuan untuk kelompok Berkebun ini,” ucap Oded.

Oded mengaku bahagia di lokasi perkebunan di RW 14 Riung Bandung. “Saya melihat kelompok berkebun ini luar biasa sekali. Mudah-mudahan dengan semangat inovasi dari kita semua, ini bisa menjadi kontribusi dalam memberikan prodak pangan sehat,” ujar Oded.

Oded juga merasa yakin dan optimis dengan inovasi seperti ini, Kota Bandung akan semakin juara. Ia berharap inovasi terus ditularkan kepada semua warga sekitar.

Di area kebun Kelompok Berkebun Flamboyan, Oded bersama warga RW 14 juga memanen tanaman pakcoy. Tanaman ini banyak diminati oleh warga. Bahkan warga yang hendak membeli tanaman pakcoy harus memesan terlebih dahulu.

Setelah memanen tanaman pakcoy, selanjutnya Oded meresmikan Taman Flamboyan di RW 14.

Oded berujar, untuk mewujudkan visi Kota Bandung dibutuhkan tiga pilar. Ketiganya yaitu inovasi, kolaborasi, desentralisasi. “Apa yang sudah dilakukan warga RW 14 ini adalah implementasi dari pilar penopang visi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis,” jelas Oded.(bud)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: