SEPUTAR JABAR

Karakter Islami Jadikan Seseorang Berakhlak Mulia

SUBANG, walimedia.com. -Dengan memiliki karakter yang lebih islami akan menjadikan seseorang memiliki akhlak mulia (akhlakul karimah). Dengan kemuliaan akhlak akan terhindar dari sikap yang tercela.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi, saat menghadiri Musyawarah Kerja daerah (Mukerda) Persatuan Islam (Persis) pengurus daerah kabupaten Subang, Minggu (10/02).

“Yang membuat seseorang berkarakter adalah bimbingan religius yang menjadikannya berakhlakul karimah” ujar Agus saat memberikan sambutannya.

Agus menambahkan, banyak seseorang memiliki kualitas serta kompetensi untuk memegang jabatan tapi karena tidak memiliki uang sehingga ia tidak bisa menduduki jabatan apapun. Ia tidak bisa melakukan suap. “Hal-hal seperti (suap) ini yang mestinya kita berantas. ” ujarnya.

Agus menegaskan terwujudnya Subang yang Bersih, bersih lingkungannya serta bersih dari perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Sebelum-sebelumnya sering terjadi seperti ini, mau naik jabatan bayar, mau jadi PNS bayar, mau bikin KTP bayar. Sejak awal pelantikan Pak Bupati menegaskan ‘no’ (tidak) terhadap perilaku seperti itu (KKN). ” ucapnya.

Pada acara muskerda ini ia pun berharap agar Pengurus daerah Persis Subang mengawal serta membantu aktivitas pemerintahan di Kabupaten Subang.

“Tolong kawal dan bantu kami untuk menyelesaikan amanat ini, karena tidak mungkin kami bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang begitu kompleks di Kabupaten Subang. ” ungkapnya. (ah/ck)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
%d blogger menyukai ini: