HUT ke-100, Diskar PB Lakukan Aksi Sosial

oleh -1 views
yana ferdi

BANDUNG, walimedia.com. Dalam rangkaian HUT ke-100, Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana Kota Bandung melakukan beberapa aksi sosial di berbagai tempat. Diantaranya melakukan penanaman pohon, petugas Damkar (pemadam kebakaran) juga menebar ribuan ikan di kolam retensi dan melakukan aksi donor darah.

‎”Satu minggu lalu menanam 2.500 pohon pelindung dan produktif di wilayah KBU (Kawasan Bandung Utara). Hari ini sosialisasi bagaimana aspek pencegahan, dan menebar 100.000 ikan di banyak kolam retensi dan nanti akan donor darah,‎” ucap Kepala Diskar PB, Ferdi Ligaswara, saat acara peringatan Hari Jadi Damkar yang ke-100, Minggu (3/3).

Sementara soal sosialisasi kebencanaan dan pencegahan kebakaran Ferdi menyatakan, sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan pada saat perayaan hari jadi Damkar saja, melainkan terus dilakukan secara berkala. Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan ikut berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan.

“Masyarakat agar senantiasa waspada dan menjaga potensi bahaya kebakaran dan kebencanaan. Masyarakat bisa mencegah bencana dengan tidak buang sampah sembarangan, lalu  membangun sesuai aturan dan menjaga lingkungan,” ‎katanya.‎(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.