Sudah 108 Mortir Diamankan

oleh -2 views
WhatsApp Image 2019 03 06 at 13.39.30

BANDUNG, walimedia.com. –Hari ini, Rabu (6/3), petugas  kembali menemukan 20 mortir bekas perang dunia ke II,di halaman rumah warga di kawasan Dago, Bandung. Dengan hasil penemuan ini, setidaknya sudah 108 mortir yang sudah diamankan.

Dandim 0618/BS Kolonel Inf Hery Subagyo mengungkapkan, penemuan tersebut, merupakan hasil proses lanjutan pengamanan dan pengangkatan geranat mortir oleh brimob atas penemuan 88 butir mortir pada Selasa (5/3/2019).

“Saya informasikan bahwa hari ini dari pagi hingga siang hari.saya memberikan keterangan ada 20 butir granat tambahan yang berhasil kita angkat,” ujarnya.

“Jadi sampai saat ini totalnya sudah ada 108. kemarin yang sudah kita amankan di gudang paldam ada 88 butir dan siang ini kita angkat 20 butir jadi total ada 108,” ucapnya.

Kendati demikian, kata dia, kemungkinan masih ada tambahan jumalah mortir yang di angkat, hal itu karena kondisi mortir saat ini banyak yang sudah tertimbun dan menyatu dengan tanah, jadi memerlukan proses pengangkatan lebih lama.

“Saat masih sedang proses lebih lanjut dan kita harapkan bisa kita tuntaskan karena kita duga masih ada beberapa buah geranat mortir yang belum bisa kita angkat semuanya.kita perlu ke hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.