Timbul P. Manurung : Empat Pilar Kebangsaan Solusi Atasi Paham Radikalisme

oleh -4 views
4 Pilar kebangsaan

BANDUNG, Walimedia.com – Anggota MPR RI Brigjen Pol (Purn) Drs. Timbul P. Manurung mengatakan upaya melakukan sosialisasi empat pilar harus terus dilakukan . Hal ini diyakini menjadi upaya untuk menekan radikalisme yang menjadi momok masyarakat.

penyebaran paham radikalisme dan juga kekerasan antara lain memberikan pemahaman dan edukasi terkait nilai-nilai dan ideologi pancasila

“Mau tidak mau sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting dilakukan. Masyarakat harus dipahamkan untuk menolak paham radikalisme,” ujar Timbul di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan  Batununggal, jalan venus no 6, Kota Bandung,  Jumat (08/3/2019).

Dijelaskannya, dirinya selalu mengajak masyarakat  Kota Bandung  untuk kembali kepada NKRI dengan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. “Akhir pekan lalu kita sosialisasikan Kecamatan  Bandung Lainnya  bersama ratusan warga baik Bandung  dan mungkin pekan depan cimahi yang  kita akan sosilaisasikan,” ucap Timbul

Di hadapan ratusan warga di Batununggal, Bandung , Timbul P. Manurung meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi. Selain itu juga tidak mudah terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat.

“Jangan hanya mementingkan kelompok sendiri karena Indonesia harus dibangun secara bersama. Semua ada aturannya, jadi jangan mudah terhasut apalagi oleh berita-berita hoaks,” pungkasnya

Sosialisasi empat pilar yang dilakukan beberapa hari yang lalu ini juga diharapkan masing-masing warga negara memiliki berkontribusi dalam menjaga NKRI mulai dari hal yang terkecil. Di antaranya dapat dilakukan dengan tidak menyebarkan berita yang dapat memecah belah kerukunan bermasyarakat.

Acara sosialisasi pun semakin semarak saat di akhir acara dilakukan pembagian doorprize serta sertifikat yang telah disediakan panitia. (Zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.