Sapi “Limosin” Jokowi Terbesar di Mesjid Raya Bandung

oleh -1 views
IMG 20190811 WA0060

BANDUNG, walimedia.com  – Masjid Raya Bandung mendapat titipan sebanyak 10 ekor sapi dan 12 kambing dalam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Dari 10 ekor, terdapat 2 sapi berukuran besar seberat 600 kilogram dan 950 kilogram dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Kedua sapi yang dititipkan Ridwan Kamil dan Jokowi di Masjid Raya Bandung sendiri berasal dari jenis yang berbeda. Sapi dari Ridwan Kamil diketahui berjenis Simental, sementara sapi yang dititipkan Jokowi berasal dari jenis Limosin.

“Ada sapi dari Pak Jokowi paling besar besar sekali 950 kilogram posturnya dah kaya kuda sendiri menandakan kita ingin berbagi Idul Kurban kepada masyarakat Jabar,” ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (10/08/2019).

Emil menjelaskan, daging dari hewan kurban yang dititipkan tidak hanya dibagikan bagi para mustahik atau orang yang berhak menerima di areal Masjid Raya Bandung. Menurutnya, daging hasil pemotongan hewan-hewan tersebut juga akan dibagikan ke seluruh daerah di Jawa Barat.

“Gak hanya dibagikan ke mustahik daerah masjid di Kota Bandung, tapi juga ke pelosok-pelosok sampai ujung Jabar, salah satunya Kabupaten Tasikmalaya,” imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah bisa semakin meningkatkan ketakwaan dan semangat pengorbanan. Terlebih, dengan adanya jumlah muzakki atau orang berkurban di Jawa Barat semakin mengalami peningkatan.

“Selain di sini juga di beberapa tempat lain kami lakukan di sana ada rejeki keuangan kami ingin berpartisipasi lebih. Mudah-mudahan bisa terus meningkat,” ujarnya.(yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.