Kunjungan Wisman Turun Akibat Virus Corona, Jabar Optimalkan Wisatawan Lokal

oleh -3 views

BANDUNG, walimedia.com – Kabar soal Virus Covid19 atau coronavirus berakibat pada menurunnya jumlah wisatawan mancanegara, termasuk  ke Jawa Barat.

Oleh karenanya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disperbud) Provinsi Jawa Barat terus menyusun strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

“Malaysia juga sudah terinfeksi, Singapura, berartikan berkurang untuk wisatawan itu. Nah, bagaimana kita strategi dari disparbud prov jabar untuk meningkatkan kunjungan masih tetap ada, karena kita punya target kunjungan dalam 1 tahun,” kata Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik di Bandung, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, salah satu strateginya yaitu Kunjungan wisatawan lokal ke Jawa Barat harus tetap digerakkan, sehingga nantinya dapat berimplikasi positif pada perekonomian masyarakat lokal.

Tak hanya itu, menjelaskan akan membuat event-event, festival dan lain-lain untuk menarik serta mengarahkan para wisatawan dalam berkunjung.

“Yang paling penting pranata yang ada di Provinsi Jawa Barat terutama untuk destinasi pariwisata harus naik kelas, kita juga harus memberikan pelayanan kepada para wisatawan,” tutupnya.(Abas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.