Himpunan Mahasiswa Bajo Bandung Galang Dana Bencana NTT

oleh -8 views
mahasiswa e1617794995199
Himpunan Mahasiswa Bajo Bandung Galang Dana Bencana NTT

BANDUNG | WALIMEDIA – Himpunan Mahasiswa Bajo (HMB) Bandung mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (07/04/2021).

Menurut Abdul Rozak Amir, Koordinator HMB menjelaskan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Bajo yang ada di Bandung untuk membantu korban bencana di Desa Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT.

“Seperti yang kita ketahui bahwa bencana darurat NTT khususnya Adonara memberikan dampak yg begitu besar disemua sektor. Kami Mahasiswa Himpunan Bajo yg berada di Jawabarat berupaya melakukan aksi cepat tanggap dengan manggalang donasi kemudian di alokasikan melalui Aparatur setempat, ” ujar Rozak kepada walimedia.com.

Rozak mengatakan pada musibah yang terjadi di NTT, tidak sedikit keluarga anggota HMB yang terdampak bencana.

“Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa memang adanya keluarga dari HMB yang terdampak bencana tersebut. Namun, kondisi fisik mereka secara lahiriah selamat. Akan tetapi rumah mereka sebagaimana yg kita ketahui mengalami kondisi rusak berat, ” ucapnya.

Ia menyebutkan logistik yang diperlukan bagi masyarakat yang terdampak bencana saat ini yaitu pakaian, makanan, obat-obatan, dan perlengkapan bayi.

“Untuk saat ini logistik yang sangat diperlukan tentunya makanan, pakaian, obat-obatan serta keperluan anak-anak yg terdampak bencana, namun kami sebagai HMB masih mendelay penggalangan logistik mengingat transportasi yang digunakan belum juga beroperasi dari Jakarta ke NTT, sehingga kami hanya menggalang dana berupa uang,” jelasnya.

Himpunan yang beranggotakan 17 orang ini masih menjalankan komunikasi yang intensif dengan aparatur setempat untuk penanggulangan bencana.

“Selain penggalangan dana ini juga merupakan suatu upaya bagi kami mahasiswa pribumi untuk menjalin komunikasi yang intensif dengan aparat pemerintah disana agar bisa membantu mereka dalam menangani masyarakat disana tentunya dri segi donasi dan juga yang lainnya,” tandasnya. (Diki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.