Sepak Bola Membawa Ricky Terjuni Bisnis Sportwear

oleh -41 views
WhatsApp Image 2021 04 15 at 10.36.48
Ricky Fachrizal. (dok/walimedia.com)

BAGI penggila sepakbola di Kabupaten Bandung, tentu tak asing lagi dengan Sekolah Sepak Bola (SSB)  dan klub sepakbola Ricks Sayati. Berdiri sejak tahun 1990, klub yang dibidani oleh tokoh sepakbola sekaligus pengusaha Kabupaten Bandung Daddy Sapari ini juga kerap menjadi langganan juara untuk turnamen-turnamen sepakbola lokal.

Menyebut nama Ricks Sayati, tentu tak lepas dari sosok Ricky Fachrizal. Putra cikal dari pasangan Daddy Sapari dan Lilis Susiliawati ini sempat malang melintang di tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Bandung, Persikab.

Ricky aktif bermain bola pada kurun waktu 2005 sampai 2013. Dari mulai Persikab Junior, PSGC Ciamis sampai di tim Persikab Senior, hingga akhirnya meraih lisensi D, kursus kepelatihan sepakbola pada tahun 2018.

Ricky yang lahir di Bandung 18 Februari 1988 ini nampaknya memang tak bisa dilepaskan dari dunia sepakbola, dunia yang membuatnya dikenal di tataran Kabupaten Bandung.

Kini selain sebagai pelatih, Rickypun aktif berbisnis lewat bendera RF Sportwear dan membuka gerai sekaligus tempat produksi di Jl. Kopo Sayati Gg Nata I No 15 dengan nama Ricks Fanshop.

Menurut Ricky bisnis perlengkan olahraga yang digelutinya belum lama berdiri atau tepatnya pada Januari 2021.

“Ya, baru pada Januari tahun ini saya mulai  menggeluti bisnis perlengkapan olahraga ini. Lewat RF Sportwear  kami memproduksi jersey, jaket,training,rompi,tas,kaos kaki, sepatu dll,” ujar Ricky saat berbincang dengan Walimedia.com belum lama ini.

Ricky mengatakan, bisnis sportwear (pakaian olahraga) memiliki prospek yang bagus, khususnya ditataran Kabupaten Bandung.

“Saya melihat masyarakat Kabupaten Bandung gemar berolahraga, selain cukup banyak juga turnamen atau event olahraga yang digelar. Bagi kami, RF Sportewar, ini tentu peluang bisnis yang bisa dikembangkan,” ujar Ricky.

Dibantu empat karyawan, produksi RF Sportwear kini sudah mulai merambah beberapa wilayah di Jawa Barat, hal yang membuat Ricky kian semangat untuk mengintip peluang bisnis.

“Sekecil apapun peluang bisnis itu harus dikembangkan. Ibarat sepakbola, bisnis yang saya geluti inipun butuh team work yang solid,” ungkap Ricky dengan nada optimis. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.