Persib Runner-up Piala Menpora 2021

oleh -4 views
bekias scaled
Pemain Persib Beckham Putra Nugraha dikepung pemain-pemain Persija. (persib.co.id/walimedia.com)

SOLO I WALIMEDIA – Persib menjadi runner-up Piala Menpora 2021 usai kalah 1-2 dari Persija Jakarta pada pertandingan final leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu malam (25/4/ 2021) . Dengan demikian, Persib kalah agregat 1-4.

Gol Persib dicetak Ferdinand Sinaga menit ke-83. Sedangkan gol Persija dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-51 dan Riko Simanjuntak menit 90.

Di babak pertama, Pangeran Biru berusaha mengambil inisiatif serangan. Defisit dua gol membuat skuad asuhan Robert Albert mencoba mencari gol cepat.

Namun, Persib justru mendapatkan kerugian menit ke-22 usai Bayu Fiqri mendapatkan kartu kuning kedua.  Tidak ada peluang yang membahayakan pertahanan Persija dan skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib kembali melakukan permainan skema. Dua pemain, Ferdinand Sinaga dan Supardi Nasir masuk menggantikan Wander Luiz serta Henhen Herdiana.

Gaya permainan kedua tim di babak kedua tidak jauh seperti babak pertama. Persija yang bertekad mempertahankan keunggulan aggregate dua gol lebih banyak memainkan bola di belakang. 

Petaka datang untuk Persib. Persija mencetak gol pada menit ke-51 melalui kaki Osvaldo Haay. Berawal dari sodoran Riko Simanjuntak, Osvaldo yang berdiri bebas menceploskan bola ke gawang PERSIB yang dikawal I Made Wirawan.

Meski dengan sepuluh pemain, Persib yang dimotori Beckham Putra Nugraha dan Dedi Kusnandar berusaha membongkar pertahanan Persija.

Gol yang dinanti akhirnya datang. Ferdinand menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas indahnya pada menit ke-83. 

Selepas gol Ferdinand, Persib semakin gencar menekan pertahanan Persija. Pangeran Biru mendapatkan peluang kembali menit ke-88 melalui tendangan bebas Dedi Kusnandar. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis di atas mistas Persija.

Persib harus kembali tertinggal usai Riko Simanjuntak mencetak gol kedua Persija di menit 90. Skor 2-1 untuk keunggulan Persija bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang tanda laga usai. (persib.co.id/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.