PDRI Akan Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Berorientasi KKNI-OBE dan MBKM

oleh -15 views
ahmad zakiyudin e1621259034537
Ketua Umum PDRI Ahmad Zakiyuddin

BANDUNG | WALIMEDIA – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan menggelar Webinar Workshop Nasional bekerjasama dengan transkampus.com dan MilenialPos.com akan menggelar Webinar Workshop Nasional, Senin (24/5/2021) mendatang.

Acara yang mengambil topik Penyusunan Dokumen Kulikulum program studi yang berorientasi KKNI-OBE- MKBM ini sebagai upaya mempersiapkan penyusunan kurikulum yang berorientasi pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Outcome Based Education (OBE) dan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

IMG 20220103 WA0012

Workshop Nasional menghadirkan narasumber yang kompeten. Mereka adalah Ketua Umum Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI), Ahmad Zakiyuddin dan Cartono dengan membawakan materi ‘Tahapan Penyusunan Dokumen KPT Berorientasi KKNI-OBE-MBKM, serta Syamsul Arifin, membawakan materi “Konsep Dasar Rekonstruksi Kurikukum Pendidikan Tinggi Berorientasi KKNI-OBE-MBKM”.

Ketua Umum PDRI Ahmad Zakiyuddin mengatakan tujuan penyelenggaraan Workshop adalah untuk sosialisasi pengembangan kurikulum berorientasi KKNI-OBE-MBKM Sesuai dengan Permendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang SN-Dikti di Era Industri 4.0 dan Era Society 5.0 untuk Rekognisi Internasional Program Studi dan Keterampilan Abad 21 adalah sebuah Keniscayaan.

“Dengan dilaksanakan workshop nasional ini diharapkan dapat dijadikan media edukasi dan transfer knowledge kepada para dosen atau akademisi dan diharapkan akan melahirkan ide segar yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat dalam mensiasati kondisi pandemi Covid-19,” jelas Ahmad.

Webinar Workshop Nasional yang akan dimoderatori oleh Rira Nurdhawati, Dosen Pasca Sarjana Ilmu Pemerintahan UNJANI Ali, M.Sos akan diadakan melalui aplikasi Zoom Meetings. (Alv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.