Hingga 21 Mei Mendatang, Ada Layanan Antar Jemput Gratis Vaksinasi Bagi Lansia

oleh -3 views
bupati dadang supriatna e1621399751808
Bupati Bandung Dadang Supriatna

SOREANG | WALIMEDIA – Dadang Supriatna, Bupati Kabupaten Bandung launching layanan yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung yaitu antar jemput gratis bagi lansia yang akan vaksinasi di Rumah Sakit Otto Iskandar Dinata (Otista) Soreang.

“Hari ini kita launching inovasi layanan antar jemput gratis bagi lansia yang akan divaksin di Rumah Sakit Otista Soreang,” ucap Dadang kepada WMOL, Selasa (18/05/2021)

IMG 20220103 WA0012

Penjemputan 742 lansia dari target 1000 lansia akan dilaksanakan pada 17 hingga 21 Mei mendatang di 14 titik dengan menggunakan 105 angkutan umum dan 5 armada bis.

” Hari ini fokus penjemputan lansia di Soreang, Majalaya dan Cicalengka. Selanjutnya kita akan menjemput dititik lainnya seperti Cileunyi yang jumlah lansianya banyak, ” tambahnya.

Gebyar vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya mengejar 80% target vaksinasi lansia di Jawa Barat.

” Secara nasional, bagi lansia ditargetkan 21,6 juta orang namun hingga saat ini baru terealisasi sebanyak 2,8 juta lansia. Gebyar vaksinasi ini juga sebagai upaya mengejar ketercapaian 80% target vaksinasi Jawa Barat pada Desember 2021, ” jelasnya.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin turut hadir dalam acara launching ini dan mengapresiasi upaya tersebut.

“Ide antar jemput vaksinasi lansia ini merupakan terobosan yang sangat bagus, dan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten Kota yang lainnya” tandasnya. (Diki/bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.