11 Emas Cabang Olah Raga Catur Optimis Diraih di Peparnas Papua

oleh -8 views
WhatsApp Image 2021 05 20 at 08.41.27 e1621500109884
Manajer catur Jabar ke Peparnas, Adik Fachroji. (esa/walimedia.com)

BANDUNG I WALIMEDIA – Sebanyak 11 medali emas optimis terkalungkan di cabang olahraga (cabor) catur Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di tanah Papua tahun ini.

Rasa optimis dari tim Pelatda National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Jabar itu diutarakan sang manajer catur Jabar ke Peparnas, Adik Fachroji.

“Dengan meraih 11 emas di cabor catur Peparnas, Insya Allah kita mampu meraih gelar juara umum. Apabila gelar juara umum mampu diraih berarti kita mampu mempertahankan gelar pada gelaran Peparnas tahun 2016 lalu,” ujar Adik, Rabu (19/5/2021) di Bandung.

Menurut Adik, di Peparnas mendatang, catur akan mempertandingakn 38 nomor. Dengan jumlah sebanyak itu berarti ada penambahan 19 nomor dibanding gelaran Peparnas tahun 2016 di Jawa Barat.

“Adanya penambahan 19 nomor itu karena ada penambahan dikelas tuna rungu putri. Dan kalau berbicara soal persaingan, saya prediksi bakal datang dari kontingen Jawa Tengah. Selain juga kekuatan Jatim dan Sumut harus diwaspadai,” ungkap Adik.

Adik mengatakan, usia libur lebaran, tepatnya Senin, 23 Mei, para atlet Pelatda catur kembali akan berlatih. Sebelumnya mereka akan menjalani rapid test antigen yang telah disediakan oleh NPCI Jabar. (esa)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.