Besar, Kontribusi Atlet Kota Bandung ke PON Papua

oleh -13 views
WhatsApp Image 2021 05 22 at 16.10.19
Ketua Umum KONI Kota Bandung Nuryadi (kanan). (esa/walimedia.com)

BANDUNG I WALIMEDIA – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat yang saat ini tengah disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, nampaknya didominasi atlet serta pelatih asal Kota Bandung.

Sejumlah 360 pelatih dan atlet asal kota Bandung kini menghuni Pelatda. Dan itu artinya 35 persen lebih total pelatih dan atlet yang memperkuat Jabar ke pentas PON Papua.

Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi merasa bersyukur, kekuatan Jabar ke persaingan PON masih didominasi pelatih dan atlet asal kota Bandung.

“Usai Porda, syukur alhamdulillah pelatih dan atlet-atlet kota Bandung masih tetap solid. Pembinaan terus berjalan meski harus diakui banyak hambatan sehubungan dengan pandemi covid. Saya berharap pelatih dan atlet yang berjumlah 360 orang tidak berubah lagi,” tutur Nuryadi di Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Nuryadi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang telah mendukung dari berbagai aspek sehingga pembinaan atlet kota Bandung terus berjalan secara berkesinambungan.

“KONI Kota Bandung selama ini telah bersinergi dengan Pemkot Bandung. Dukungan dari berbagai aspek yang telah diberikan telah mewujudkan pembinaan berjalan dengan baik. Sehingga prestasipun akhirnya lahir. Ini yang kita harapkan bersama. Ada sinergi yang harmonis,” ungkap Nuryadi.

Nuryadipun mengungkapkan rasa bangganya karena selama ini Kota Bandung menjadi salah satu daerah yang secara konsisten banyak menyumbangkan atletnya baik untuk Jawa Barat maupun nasional.

Dia berharap, kontribusi atlet asal kota Bandung untuk Jabar ke PON Papua bisa mewujudkan kontingen Jabar juara umum, sebagaimana pelaksanaan PON XIX di Jabar tahun 2016 lalu.

“Atlet kota Bandung memang unggul secara kuantitas. tapi saya berharap mereka juga unggul secara kualitas sehingga dapat membantu kontingen Jabar jadi juara umum PON Papua,” ujarnya. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.