20 Warga Tarajusari Banjaran Positif Covid-19

oleh -11 views
kantor desa
Kantor desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung

BANJARAN | WALIMEDIA – Sebanyak 20 Warga di Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung positif terpapar Covid-19 setelah lebaran.Meski mereka yang terpapar tidak melakukan mudik.

Kepala desa Tarajusari, Uli Mulia membenarkan kabar banyak warganya yang terpapar Covid-19 pasca Idul fitri. Namun ia tidak mengetahui pasti darimana asal muasal penyebaran virus tersebut.

“Kami belum mengetahui pasti awal penyebarannya. Kini sedang ditelusuri dari mana asalnya. Saya pastikan warga tidak ada yang mudik, ” jelasnya kepada WMOL saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (25/05/2021)

Menurut Uli, Warga yang terpapar Covid-19 tersebar dibeberapa RT (Rukun Warga) dan mereka sudah sudah melakukan test swab antigen. Dikatakannya, berdasarkan hasil test swab antigen keduapuluh orang yang terpapar Covid-19, antara lain tersebar di  RW 4, RW 9, RW 8, dan RW 5.

Sepengetahuan Uli sebelum lebaran, tidak ada warganya yang terpapar Covid-19. Namun setelah dilakukan test antigen baru diketahui adanya warga yang terpapar.

“Saat ini pihak Desa sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek, dan Puskesmas, “ujarnya

Uli menghimbau kepada warganya untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, ” pungkasnya. (Diki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.