Jalin Silaturahmi Bersama Kominda, Wabup: Peran Kominda Sangat Penting

oleh -2 views
sahrul gunawan
Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung

SOREANG | WALIMEDIA – Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) berperan aktif dan memberikan kontribusi yang luar biasa dalam menjaga kondusivitas wilayah melalui deteksi dini potensi politik.

Hal itu diutarakan oleh Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan usai melakukan silaturahmi bersama jajaran Kominda di Hotel Shunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (25/5/2021).

IMG 20220103 WA0012

“Kominda telah berperan aktif dan berkontribusi luar biasa dalam menjaga kondusivitas wilayah melalui deteksi dini potensi konflik. Termasuk saat tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Bandung bergulir, sehingga dapat berjalan sukses dan tanpa ekses,” ucap Sahrul.

Sahrul mengatakan deteksi dini dari jajaran Kominda perlu dilakukan untuk mencegah agar suatu isu tidak berkembang menjadi ancaman yang dapat membahayakan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Sebab kita khawatir adanya penggiringan opini terhadap masyarakat yang tidak baik. Itu bisa menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup bangsa dan negara, ” jelasnya.

Sahrul sangat mengapresiasi peran dari seorang intelijen, yang memiliki tugas merencanakan, mencari, mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan informasi segala potensi isu-isu negatif.

“Selain itu mereka (Kominda) juga mengolah bahan keterangan dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala atau peristiwa yang menjadi akan ancaman stabilitas nasional di daerah, khususnya di Kabupaten Bandung ini,” pungkasnya.(Alv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.