Mentalitas Juara Dicoba Dibangun lewat Character Building

oleh -3 views
WhatsApp Image 2021 05 27 at 10.45.54
Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin (depan, keempat dari kanan) dalam kegiatan character building di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021). (den/walimedia.com)

 

BANDUNG I WALIMEDIA – Sebanyak 319 atlet dan pelatih Pelatda PON XX Jabar ikut dalam kegiatan character building di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan Character Building kali ini menurut Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini. Dengan kata lain, tidak hanya kondisi pandemi Covid-19, namun juga disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi atlet dan pelatih saat PON Papua digelar.

“Harus diakui, akibat pandemi Covid-19, indikator kemampuan atlet selama ini  menjadi sulit terukur karena minimnya uji coba apalagi gelaran ajang kompetisi. Disisi lain, atlet dan pelatih pun mendapatkan informasi yang beragam terkait kondisi dan situasi yang terjadi di Papua saat ini. Tapi ini menjadi tantangan kita semua, tantangan atlet dan pelatih Jabar untuk lebih fokus mewujudkan Jabar Juara,” ujar Ahmad Saefudin sesaat setelah membuka kegiatan character building.

Ahmad mengatakan, meski banyak berita simpang siur ihwal kondisi di Papua saat ini namun atlet tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi maupun apa yang akan mereka hadapi nanti di Papua.

“Saya berharap, kegiatan character building ini mampu mewujudkan keterampilan, kemampuan, mentalitas, hingga motivasi atlet untuk siap bertarung di Papua,” tegas Ahmad.

Ahmad menambahkan, penyesuain memang dibutuhkan menyangkut situasi yang terjadi saat ini. Dan itu menyangkut dengan situasi, kondisi dan kebutuhan atlet.

“Atlet lebih termotivasi, terjaga kemampuannya serta mampu mengendalikan situasi, baik melalui berbagai pemaparan, game yang disiapkan, maupun menghadirkan orang-orang yang memang sudah memiliki pengalaman dengan situasi dan kondisi di Papua,” kata Ahmad.

Ahmad menekankan pentingnya mental juara. Mentalitas juara menurutnya, harus dibangun dan dibentuk. Karena walaupun atlet memiliki kualitas teknik dan fisik yang bagusi tapi jika tidak didukung dengan mentalitas juara, tentu akan sulit untuk mencapai tyang terbaik.

“Jadi jelas, kemenangan perlu dibangun dan diwujudkan. Character building ini menjadi upaya yang dilakukan KONI Jabar untuk menghantarkan atlet menjadi juara pada PON XX di Papua bulan Oktober 2021 nanti,” ujar Ahmad. (den)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.