Mencoba Mengulang Sukses PON XIX Lewat Kegiatan Character Building

oleh -3 views
WhatsApp Image 2021 05 27 at 08.51.45
Wakil Ketua II KONI Jabar, Yunyun Yudiana. (den/walimedia.com)

 

BANDUNG I WALIMEDIA – Guna mewujudkan jargon Jabar Juara – seperti halnya sukses prestasi di pentas PON XIX Jabar tahun 2016 lalu, KONI Jabar kembali menggelar kegiatan character building bagi atlet dan pelatih sebagai persiapan menghadapi PON Papua Oktober mendatang.

Wakil Ketua II KONI Jabar, Yunyun Yudiana mengatakan, kegiatan character building gelombang I akan diikuti total 319 orang. Terdiri dari 278 atlet dan 41 pelatih dari 22 cabang olahraga.

“Kegiatan akan digelar dalam dua gelombang yakni 25-29 Mei dan 1-5 Juni di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Jalan Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat,” ujar Yuyun di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (25/5/2021).

Menurut Yunyun, tujuan utama dari digelarnya kegiatan character building adalah untuk pengokohan tekad serta membangun kebersamaan dari atlet dan pelatih. Melalui kegiatan ini, sinergitas diantara atlet dan pelatih Jabar dalam menghadapi PON XX bisa terbangun lebih baiik.

Jabar Juara tak hanya diteriakkan sambil mengepalkan tangan saja, tapi juga Jabar Juara harus ada di pikiran dan tekad atlet dan pelatih kontingen Jabar. Kegiatan character building merupakan salah kiat untuk mengatasi rasa bosan atlet dari rutinitas berlatih.

“Kegiatan character building nanrtinya akan diisi oleh berbagai kegiatan dan permainan. Mulai dari pemaparan Jabar Juara dari Satlak dan KONI Jabar, pemberian motivasi dari tim psikolog, materi dari tim Dodik Belanegara, hingga pendekatan dari sisi religi,” ujar Yunyun. (den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.