Kota Bandung Super Waspada Covid-19

oleh -13 views
ketua harian satgas
Ema Sumarna, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung

BANDUNG | WMOL – Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandung saat ini dalam kondisi waspada tinggi. Hal ini terlihat dari angka kenaikan kasus positif Covid-19 baik secara kumulatif mau pun aktif. Termasuk tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang sedang bergerak dalam kondisi mengkhawatirkan.

Menurut Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, jumlah kasus aktif mencapai 1.188 orang atau ada kenaikan 86 orang. Jika diakumulatif, sudah mulai rata-rata di atas 100 orang. Sedangkan angka keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yaitu 88,8 persen.

“Ini sudah masuk kategori harus super waspada,” tegas Ema di SMPN 43 Kota Bandung, Senin (14/6/ 2021).

Menurut Ema, dari angka terkonfirmasi positif yang di atas 100, ada yang potensinya harus dirawat. Namun ada juga yang cukup melakukan isolasi mandiri.

“Ada jenisnya berat, menengah, dan ringan. Kalau ringan, kami sarankan itu tidak masuk ke fasilitas kesehatan. Mereka bisa melakukan isoman,” ucapnya.

Ema pun mengungkapkan, dua hotel yang disiapkan untuk isolasi mandiri juga telah penuh. Untuk itu, Pemkot Bandung tengah menegosiasikan untuk menambah satu hotel lagi.

“Karena saya khawatir juga kalau nanti ada masyarakat yang ekonomi belum beruntung, secara tempat tinggalnya juga tidak layak, tapi mereka terkena. Kemudian membutuhkan tempat isoman, kita harus mengakomodasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.