Jerman Pelihara Asa, Hancurkan Portugal 4-2

oleh -3 views
asaj
Bek Jerman Robin Gosens (kiri) mencetak gol dari sundulan untuk gol keempat Jerman dalam laga melawan Portugal yang berakhir 4-2 untuk Jerman pada laga Grup F EURO 2020 di Allianz Arena di Muenchen. Minggu dinihari tadi (20/6/2021) WIB. (na/wmol)
JAKARTA I WMOL – Jerman akhirnya membuat pembalikan luar biasa setelah ditekuk Prancis 0-1 dalam laga pertama dan tertinggal lebih dulu 0-1 dalam laga melawan Portugal dengan balik menang 4-2 pada pertandingan keduanya dalam Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu dinihari tadi (20/6/2021) WIB.

Dua dari empat gol Jerman itu tercipta dari sumbangan Portugal setelah Ruben Dias dan Raphael Guerreiro menjebol gawang sendiri yang membalikkan keunggulan Portugal dari gol Cristiano Ronaldo.

Sedangkan dua gol lainnya tercipta pada babak kedua dari kaki Kai Havertz dan kepala Robin Gosens. Portugal menambah satu gol Diogo Jota tujuh menit setelah gol keempat Jerman.

Jerman sebenarnya lebih dulu mencetak gol pada menit kelima dari sontekan Robin Gosens tetapi Serge Gnabry dinyatakan offside sebelum gol ini terjadi.

Jerman yang kalah pada pertandingan pertama melawan Prancis menjadi pihak yang lebih berinisiatif menyerang hampir sepanjang laga ini, tetapi Portugal yang justru lebih dulu unggul pada menit ke-15.

Gol ini berawal dari serangan balik yang cepat ketika Bernardo Silva menerima bola dari daerah permainan sendiri untuk dibawa ke area pertahanan Jerman. Dia lalu mengirimkan bola diagonal kepada Diogo Jota yang berlari berdampingan dengan Ronaldo pada sisi berbeda.

Jota menerima bola itu tapi dia tidak mau egois dengan menyilangkan bola kepada Ronaldo sehingga mengecoh Manuel Neuer.

Ronaldo menyarangkan bola tanpa kendala ke gawang Jerman sehingga dia kini tinggal dua gol untuk menyamai rekor dunia gol terbanyak dari seorang pemain untuk timnasnya.

Jerman berusaha keras membalas namun baru bisa melakukannya 20 menit kemudian ketika Joshua Kimmich mengumpan Gosens yang melanjutkan bola dengan tendangan voli yang berusaha disambut Kai Havertz, namun malah bek tengah Ruben Dias yang menyentuh bola untuk memasukkan bola ke gawang sendiri.

Empat menit kemudian pada menit 39, giliran Raphael Guerreiro yang menghadiahkan gol untuk Jerman lewat gol bunuh diri kedua Portugal dalam laga ini.

Thomas Mueller mengawali petaka Portugal itu setelah mengirimkan bola kepada Kimmich yang melepaskan bola ke sisi lain dari gawang Portugal dengan tujuan Gosens, tapi Guerreiro malah memotongnya untuk masuk ke gawang sendiri. (na/den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.