Drama 8 Gol Antar Spanyol ke Perempatfinal Euro 2020

oleh -6 views
Pemain timnas Spanyol melakukan selebrasi di laga 16 besar Euro 2020 antara Kroasia melawan Spanyol di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Selasa dinihari tadi (29/6/2021). (na/wmol)
JAKARTA I WMOL – Dua gol pada babak perpanjangan waktu yang di antaranya akhirnya dicetak oleh Alvaro Morata, membawa Spanyol ke perempatfinal Euro 2020 setelah mereka susah payah mengalahkan Kroasia 5-3 dalam laga 16 besar Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Selasa dinihari (29/6/2021).

Ini merupakan jumlah gol terbanyak kedua yang tercipta dalam sejarah putaran final Piala Eropa setelah semifinal Euro 1960 ketika Yogoslavia mengalahkan Prancis 5-4.

Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-20 babak pertama lewat gol bunuh diri Unai Simon. Namun 18 menit kemudian pada menit 38 disamakan oleh Pablo Sarabia.

Spanyol mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-57 melalui gol Cesar Azpilicueta, yang disusul 20 menit kemudian oleh gol Ferran Torres sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Tetapi pada lima menit waktu normal selesai, Kroasia menyamakan kedudukan 3-3 berkat dua gol yang diciptakan Mislav Orsic pada menit ke-85 dan Mario Pasalic pada menit 90+2. Dua gol ini memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada 15 menit pertama babak perpanjangan waktu, Spanyol menambah dua gol yang keduanya dirancang oleh Dani Olmo.

Rancangan Olmo pertama membuat Alvaro Morata akhirnya memecahkan telur golnya pada menit ke-100. Olmo yang diturunkan sebagai pemain pengganti lalu menciptakan assist kedua bagi gol yang kali ini diciptakan Mikel Oyarzabal pada menit ke-103.

Spanyol kini sudah menciptakan 11 gol selama putaran final ini dan langsung menyalip Belgia sebagai pencetak gol terbanyak yang sudah memasukkan 9 gol.  Namun, Spanyol kebobolan 4 gol, sedangkan Belgia hanya satu gol. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.