Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Agen bjb BiSA!

oleh -6 views
bjb pandai bisa

BANDUNG | WMOL – Pandemi Covid-19 di Tanah Air yang sudah berlangsung hampir 17 bulan membuat transaksi digital khususnya e-commerce terus meningkat. Menurut data Bank Indonesia (BI) hingga kuartal I-2021, transaksi di e-commerce sudah mencapai 548 juta transaksi dengan nominal mencapai Rp88 triliun.

Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, Filianingsih Hendarta, mengatakan peningkatan volume transaksi e-commerce mencapai 99% yoy. Sedangkan peningkatan nominal transaksinya mencapai 52% yoy.

Dia menambahkan tren tersebut menunjukkan bahwa sikap masyarakat sudah mulai berubah selama masa pandemi ini. Masyarakat sudah mulai berpindah untuk melakukan transaksi secara online.

Kebijakan pemerintah untuk meredam penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan tetap #dirumahAja, hingga pembatasan sosial berskala besar dan mikro, membuat transaksi digital banking melesat.

Peningkatan siginfikan transaksi digital ini membuka peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya dengan menjadi Agen Laku Pandai bjb BiSA!.

Menjadi Agen Laku Pandai bjb BiSA!

bank bjb membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi mitra agen perbankan bank bjb. Masyarakat dapat mendaftarkan diri menjadi Agen Laku Pandai bjb BiSA! yang merupakan program kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan seluruh perbankan di Indonesia.

Agen Laku Pandai bjb BiSA! merupakan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka meningkatkan keuangan inklusif.

Lantas apa yang bisa didapatkan dengan manjadi Agen Laku Pandai bjb BiSA! ?

Dengan menjadi Agen Laku Pandai bjb BiSA!, masyarakat dapat memperoleh tambahan pemasukan dari bank bjb sebagai bentuk imbal jasa atas sejumlah jenis pelayanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat. Keuntungan yang diberikan terbilang menjanjikan di mana para agen dapat menjalankan profesinya sambil menawarkan layanan perbankan kepada masyarakat. Apalagi, kebutuhan akan layanan perbankan di daerah-daerah semakin meningkat setiap harinya.

Profesi sebagai Agen Laku Pandai bjb BiSA! ini dapat dilakukan oleh semua kelompok masyarakat, dari mulai pedagang warung, toko kelontong, pedagang keliling, maupun beragam profesi lainnya khususnya yang dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas. Manfaat Agen Laku Pandai bjb BiSA! ini membuat layanan perbankan menjadi lebih dekat, dapat menabung dan menarik tunai dalam jumlah tertentu dan tranksaksi kapan dan di mana saja.

Jenis Agen Laku Pandai bjb BiSA!

Terdapat dua jenis keagenan Laku Pandai yang ditawarkan oleh bank bjb, yakni agen perseorangan dan agen berbadan hukum.

Untuk agen perseorangan, persyaratan yang dibutuhkan antara lain usia minimal 21 tahun, sudah menjadi nasabah bank bjb/ memiliki rekening bank bjb sebelumnya, memiliki data diri seperti KTP/SIM/Paspor, Kartu Keluarga dan NPWP, memiliki legalitas usaha, bertempat tinggal di lokasi tempat penyelenggaraan Laku Pandai, memiliki penghasilan utama dari usaha tetap lainnya minimal 2 tahun, belum menjadi Agen Laku Pandai di bank lain, dan memiliki handphone.

Sementara bagi agen berbadan hukum, persyaratan yang diperlukan di antaranya memiliki legalitas badan hukum dan legalitas perusahaan, memiliki rekening di bank bjb atas nama perusahaan, memiliki usaha yang menetap di satu lokasi dan masih berlangsung paling singkat 2 tahun, memiliki perangkat teknologi informasi yang memadai untuk mendukung penyelenggaraan Laku Pandai.

Baik agen perseorangan maupun berbadan hukum, juga harus bersedia menempatkan sejumlah dana pada rekening tabungan perorangan/non perorangan atau giro perorangan bank bjb untuk keperluan transaksi. bank bjb juga akan melakukan proses uji tuntas (due diligence) untuk memastikan kesiapan para calon agen yang mendaftarkan diri.

Proses rekrutmen dimulai dengan calon agen mendatangi bank bjb dan mengisi formulir permohonan menjadi agen bjb BiSA!. Setelahnya, petugas Laku Pandai bank bjb akan mendatangi lokasi usaha calon agen untuk dilakukan pemenuhan dokumen persyaratan dan interview serta uji tuntas. Setelah calon agen menerima izin, akan dilakukan pemanggilan kepada agen untuk mengisi deposit dana, perjanjian kerja sama, serta training dan sertifikasi.

Para Agen Laku Pandai bjb BiSA! juga akan memperoleh pelatihan dan edukasi dari bank bjb, menerima imbal jasa sesuai dengan yang telah dijanjikan, mendapat pelayanan dan informasi untuk setiap keluhan yang berkaitan dengan produk, serta mendapatkan perlengkapan operasional pendukung bagi agen meliputi Kartu ATM Agen Laku Pandai bjb BiSA!, sertifikat, buku petunjuk teknis, mesin transaksi EDC, kartu petugas Agen, spanduk, ID card dan brosur.

Dalam praktik usahanya, Agen Laku Pandai bjb BiSA! dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi perbankan kepada masyarakat meliputi pembukaan rekening, penyetoran dan penarikan tunai, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, transfer dana, pengecekan saldo, kredit atau pembiayaan kepada nasabah mikro, penutupan rekening, dan transaksi terkait layanan atau jasa keuangan lain sesuai ketentuan yang berlaku.

Masa Depan Agen Laku Pandai bjb BiSA! Setelah Pandemi?

Saat ini Agen Laku Pandai bank bjb tersebar di seluruh penjuru negeri dengan menghadirkan layanan perbankan bank bjb yang semakin hari semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Jaringan tersebut disebar dari perkotaan hingga ke pelosok desa, yang masuk kategori terpencil.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan upaya perluasan dan optimalisasi layanan Laku Pandai ini memberikan dampak positif bagi berbagai pihak, terutama masyarakat sebagai penerima fasilitas dan layanan perbankan yang akan lebih mudah memperoleh akses dukungan keuangan untuk memenuhi beragam kebutuhan khususnya untuk kelancaran transaksi keuangan.

“Bank bjb akan terus memperkuat penetrasi inklusi keuangan perbankan agar dapat menyasar kelompok masyarakat lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong proses pemulihan ekonomi nasional, dan untuk mendukung daya tahan ekonomi masyarakat dalam dengan pemanfaatan fasilitas keuangan perbankan,” ujar Widi.

Lalu bagaimana masa depan Agen Laku Pandai bjb BiSA! jika pandemi sudah berakhir?

Menurut Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, Filianingsih Hendarta, tren peningkatan transaksi digital ini akan terus berkembang meski suatu waktu nanti pandemi sudah berakhir.

“Digitalisasi ini memberikan customer experience dengan segala kemudahannya dalam melakukan transaksi online. Dari customer experience ini terakumulasi hingga sudah berubah menjadi customer behaviour jadi susah untuk kembali ke transaksi yang bentuknya offline,” jelas Fili.

Jadi tunggu apalagi. Ayo manfaatkan peluang mencari tambahan dengan menjadi Agen Laku Pandai bjb BiSA!. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.