Masjid Pusdai Jabar Terima Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

oleh -5 views
sapiw
​​​​​Ketua Panitia Idul Adha Masjid Pusdai Jawa Barat menerima satu sapi kurban dari Presiden Joko Widodo. (na/wmol)
BANDUNG I WMOL – Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Jawa Barat menerima satu sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Panitia Idul Adha Masjid Pusdai Jawa Barat Ramdan Fauzi mengatakan sapi yang beratnya sekitar satu ton itu berasal dari peternakan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk Pusdai sendiri ada lima sapi yang dikurbankan, salah satunya sapi itu dari Pak Presiden,” kata Ramdan di Bandung,  Senin (19/7/2021).

Sapi-sapi kurban yang diserahkan ke Panitia Kurban Masjid Pusdai, menurut dia, akan disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Lembang Asri.

“Jadi sapinya itu enggak datang ke Pusdai, di Pusdai enggak ada penyembelihan, setelah itu Pusdai baru mengatur proses distribusinya ke para mustahik,” kata dia.

Menurut dia, panitia kurban akan membagikan daging kurban melalui koordinator distribusi di setiap wilayah  tempat tinggal penerima.

“Tidak ada pembagian di tempat, jadi itu diberikan dari panitia ke koordinator di setiap wilayah itu,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa pengurus Masjid Pusdai tidak menyelenggarakan Shalat Idul Adha di masjid karena pemerintah masih menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk mengendalikan penularan COVID-19.

“Kalau Shalat Idul Adha kita tidak menggelar, tapi kalau shalat fardu itu ada dengan pembatasan protokol kesehatan,” kata Ramdan. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.