Rumah Zakat Salurkan Tabung Gas Oksigen Bagi Masyarakat

oleh -7 views
Rumah Zakat

BANDUNG | WMOL – Di masa pandemi Covid-19 ini Rumah Zakat berinisiatif dalam untuk melaksanakan program kemanusiaan, yakni Program Pengadaan Tabung Gas Oksigen

Program ini merupakan program penggalangan sedekah oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan. Baik bagi mereka yang terpapar Covid-19 maupun mereka yang sakit lainnya.

“Alhamdulillah kurang lebih sudah ada 100 tabung oksigen yang telah disalurkan”jelas Mulyana Yusuf selaku Branch Manager Rumah Zakat, Selasa (27/07/2021).

Menurut Mulyana sedekah tabung gas oksigen ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu berdonasi dengan uang untuk pengadaan tabung dan oksigennya, atau bisa juga dengan bersedekah dengan memberikan tabung dan oksigennya.

Kegiatan inisiatif ini, lanjut Mulyana, sangat perlu dijalankan sebagai respon terhadap keadaan saat ini, dimana tabung gas oksigen mengalami kelangkaan.

Program ini sedekah tabung gas oksigen dimulai di akhir bulan Juni dan belum tahu kapan berakhirnya karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya.

Untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini banyak pihak yang mengajak berkolaborasi dengan Rumah Zakat, salah satunya adalah yaitu Tim Siap Relawan Hebat dari Yayasan Sinergi Aksi Peduli.

Atikah Lestari selaku Lead of Program di Yayasan Sinergi Aksi Peduli, pihaknya pasti sangat mendukung program kemanusiaan Rumah Zakat sehingga kemudian melakukan kolaborasi pengadaan tabung gas oksigen.

“Kolaborasi seperti ini sangat penting dilakukan karena banyak sekali rumah sakit yang kekurangan tabung gas oksigen. Dan disisi lain banyak juga masyarakat yang membutuhkan tabung gas oksigen baik saat melakukan isoman (isolasi mandiri.”jelas Atikah.

Dalam kurun waktu kurang dari dua minggu program berjalan, Tim Siap Relawan Hebat yang dibantu oleh Rumah Qur’an Ar Razaq dan UR Plan Group telah berhasil menggalang dana sebesar Rp1.241.500,00 dan telah diterima oleh Rumah Zakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.