Pakar Ingatkan Kesehatan Kucing di Masa Pandemi

oleh -4 views
JAKARTA I WMOL – Pakar kucing Dewarangga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaan khususnya dalam melalui masa pandemi saat di rumah.

Menurutnya, memelihara kucing tidak sekadar memberi makan saja. Pemilik juga harus menjaga kondisi kesehatannya, termasuk vitamin salah satunya, berdasarkan penuturan Dewarangga kepada ANTARA di Jakarta, Minggu. (1/8/2021)

Kadang, anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit. “Sering kali tarif check up kucing ke dokter hewan bisa dipatok lebih mahal dibandingkan biaya berobat manusia, terlebih lagi kondisi saat ini membatasi untuk keluar rumah sehingga segala sesuatu dilakukan sendiri di rumah,” katanya.

Ada beberapa kiat dari Dewarangga agar pemeliharaan tidak mahal bahkan cukup mengeluarkan dengan biaya mulai dari Rp 7.000-an.

Dewarangga yang sudah berkecimpung selama 3 tahun dalam dunia breeding kucing, memberiakn informasi bahwa ada vitamin yang dibutuhkan kucing, dengan harga ramah kantong. Bisa jadi hal tersebut juga termasuk suplemen, misalnya Vitamin ultima balanced, di mana di dalamnya ada kandungan yang dibutuhkan semua jenis kucing peliharaan, omega 3+6 dan taurine.

Hal yang penting dari upaya menambahkan suplemen kucing, yaitu membantu membasmi jamur, ketombe dan scabies. Selain itu mengurangi kerontokan serta membuat bulu lebih lebat.

Di masa pandemi menurutnya semua virus bisa menjadikan peliharaan sebagai perantara, meskipun bukan secara langsung, namun menjaga kebersihan dan kesehatan kucing setidaknya dapat menghindarkan dari penyakit-penyakit disebabkan oleh bakteri dan virus. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.