Ginting Akhirnya Berkalungkan Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

oleh -7 views

TOKYO I WMOL – Anthony Sinisuka Ginting Berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan wakil Guatemala Kevin Cordon dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021). Ginting melengkapi perolehan medali emas cabang bulu tangkis yang diraih oleh ganda putri Greysia / Apriyani.

Pada awal gim pertama Ginting sempat teringgal 2-4 sebelum akhirnya meraih enam angka beruntun dan berbalik unggul 8-4. Dominasi Ginting terus terjaga hingga akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai jeda, Cordon yang menempati peringkat 58 dunia banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal itu membuat dia terus teringgal hingga berjarak delapan angka pada posisi 14-6.

Jarak delapan angka itu terus terjaga hingga skor 19-11 hingga akhirnya Ginting menutup gim pertama dengan 21-11. Penempatan bolanya ke sudut kanan lapangan mengejutkan Kevin Cordon yang hanya terdiam.

Pada gim kedua, Ginting langsung melesat dengan meraih empat angka beruntun dan unggul 6-1. Keunggulan lima angka itu bertahan hingga skor. Ginting hanya memberikan Kevin Cordon tiga angka setelah itu. Dia menutup interval gim kedua dengan skor 11-4.

Pebulutangkis nomor empat dunia asal Indonesia itu sempat kehilangan tiga angka secara beruntun sehingga Cordon memperkecil ketertinggalan pada skor 11-7.  Cordon mencoba bangkit dan menjaga jarak empat angka hingga skor 14-10.

Setelah itu, Ginting terus menambah angka hingga mengembalikan keunggulan menjadi delapan angka pada skor 19-11. Cordon hanya sempat menambah satu angka sebelum Ginting meraih delapan match point pada skor 20-12. 

Pada match point keduanya, Ginting melepaskan smash lurus keras ke arah kiri Cordon yang tak bisa dikembalikan pebulutangkis Guatemala tersebut. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 21-13 untuk Ginting.

Hasil itu membuat kontingen Indonesia meraih satu medali emas dan satu medali perunggu dari cabang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo. Pada laga final siang tadi, ganda putri Greysia / Apriyani meraih medali emas dengan mengalahkan wakil Cina Chen Qing Chen / Jia Yi Fan. (tempo.co.den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.