PABERSI Jabar Kian Optimis Meraih yang Terbaik di PON Papua

oleh -6 views
Uji tanding Angkat Berat Pelatda Jawa Barat ke PON Papua 2021 digelar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Jawa Barat di Gedung PABBSI Jabar, Komplek GOR Pajajaran Bandung .Selasa-Rabu (4-5/8/2021) (Deden .GP/wmol)

BANDUNG I WMOL- Uji tanding para lifter angkat berat Jawa Barat kian memunculkan rasa optimis digelaran PON XX/2021 di Papua November mendatang. Pasalnya, selama 2 hari pelaksanaan uji tanding, Selasa-Rabu (4-5/8/2021) sebanyak 5 rekor nasional tercetak.

Uji tanding Angkat Berat Pelatda Jawa Barat ke PON Papua 2021 digelar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Jawa Barat di Gedung PABBSI Jabar, Komplek GOR Pajajaran Bandung .Selasa-Rabu (4-5/8/2021)

Ketua Umum Pengprov PABERSI Jabar, Sugito mengatakan, sebanyak 6 lifter putra tengah dipersiapkan untuk tampil di PON Papua. Mereka adalah Dadang Nur Iwan (kelas 65 kg), Ade Bazrudin (74 kg), M. Yusuf *kelas 83 kg), Imam Syahrudin (kelas 97 kg), Asep Nurdin (+120 kg) dan Asep Setiawan (-120 kg).

“Selama dua hari pelaksanaan uji tanding ini kami merasa puas dengan penampilan atlet putra maupun putri. terutama tentu saja penampilan atlet-atlet Pelatda Jabar untuk PON Papua. Mereka bertanding layaknya dipertandingan resmi. Ngotot dan penuh semangat. Inilah yang saya harapkan dari mereka,” ujar Sugito.

Uji tanding ini diikuti 50 lifter Pelatda dan Lifter non Pelatda dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang. Dari hasil uji tanding ini Sugito mengatakan, ada gambaran pasti ihwal target meraih 5 keping medali emas.

“Kalau bicara optimis, tentu kami optimis meraih 5 medali emas. Syukur-syukur bisa lebih, dan itu berarti melebihi perolehan medali emas pada PON XIX/2016 di Jabar. Ketika itu PABBSI Jabar menyumbang 5 emas,5 perak dan 2 perunggu,” ujar Sugito

Untuk lebih memantapkan kesiapan dan kekuatan, Sugito mengatakan masih ada satu kali lagi uji tanding sebelum keberangkan ke Papua. (den)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.