HUT Ke-60 Pramuka, Oded Ajak Kolaborasi Menangani Pandemi Covid-19

oleh -1 views
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat peringatan HUT ke-60 Pramuka

BANDUNG | WMOL – Dalam kegembiraan menyambut usia gerakan Pramuka yang genap 60 tahun, Pemerintah Kota (pemkot) Bandung mendorong untuk berkolaborasi menangani pendemi di Kota Bandung.

“Semua jajaran Pramuka bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga membantu masyarakat dengan sosialiasasi maupun penyuluhan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Rabu 18 Agustus 2021.

Upacara yang dihadiri oleh para camat juga, Oded mengajak untuk berkolaborasi bersama Pramuka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi covid-19.

“Pramuka tetap berbakti membantu masyarakat yang membutuhkan. Pramuka juga sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di indonesia yang dituntut lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk membantu menyelesaikan pendemi covid 19,” beber Oded.

Ia berharap Pramuka mampu berinterkasi dengan masyarakat dan pemerintah dalam pembentukan karakter untuk menghadapai berbagai permasalahan. Termasuk berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat.

“Ini menjadi semangat baru untuk berbakti bahkan gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Pada acara tersebut, Pramuka memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Salah satunya Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.

Usai menerima prnghargaan, Tedy Rusmawan mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan penghargaan di hari Pramuka ini.

“Memberikan kontribusi kepada negara ini sebagai organisasi yang mengendepankan pembinaan kepada generasi muda,” bebernya yang mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa V.

Ia berharap, Pramuka mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Mereka bisa menjadi teladan di tengah masyarakat dalam kondisi ini, untuk membantu dan menyosialisaikan prokes,” ujar Tedy.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mendapatkan penghargaan yakni Lencana Darmabakti.

“Alhamdulilah hari bersejarah di HUT Kemerdekaan dan peringatan Hari Pramuka, saya mendapatkan penghargaan. Tentu saja terima kasih atas apresiasi dari kami telah melakukan untuk masyarakat,” katanya.

Atas hal tersebut ia berharap, penghargaan ini menjadi semangat untuk lebih berjuangan dalam kondisi saat ini.

“Ini memberikan semangat dan mengingatkan perjuangan belum selesai. Terpenting usaha untuk menanggulangi perlu dilakukan dengan kuat dan berkolaborasi. Tentu saja masyarakat mendapatkan kemakmuran dan mereka semuanya sehat,” bebernya.

Selain Siti Muntamah, pengahrgaan pun diberikan kepada Ema Sumarna (Lencana Darmabakti), Tedy Rusmawan (Lencana Pancawarsa V), Eddy Marwoto (Lencana Darmabakti), Hikmat Ginanjar (Lencana Darmabakti), Asep Mulyadi (Lencana Darmabakti), Didi Turmidzi (Lencana Melati), Alex K. Pramiadi (Lencana Pancawrasa Utama) dan Dedi Nurhanes (Lencana Karya Bakti). (yan/bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.