Jabar Salurkan Bantuan 15.000 Paket Sembako dari Pansaka

oleh -8 views
bamsoeta
Pemprov Jabar menyalurkan bantuan berupa 15.000 paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 dari perusahaan penjualan langsung yang fokus pada pengembangan produk kecantikan dan kesehatan, Pansaka. (Humas Pansaka/wmol)
BANDUNG I WMOL – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa 15 paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 dari perusahaan penjualan langsung yang fokus pada pengembangan produk kecantikan dan kesehatan, Pansaka.

“Saya terharu atas bantuan yang tak pernah henti dikucurkan dalam membantu masyarakat Jabar. setelah 1,5 tahun lebih pandemi bantuan dari berbagai pihak masih saja mengalir. Ditambah momen kali ini pas bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI,” kata Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil seusai menerima bantuan dari Pansaka di Bandung, Rabu (18/8/2021).

Pemberian bantuan tersebut juga disaksikam langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan guru besar bela diri tarung derajat Aa Boxer.

Pansaka juga mendonasikan 1.000 paket sembako dan 100.000 masker medis untuk disalurkan lembaga bela diri Tarung Derajat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ridwan Kamil mengaku terharu dan bangga karena dalam rangka peringatan HUT Ke-76 RI17 banyak pihak yang bela negara untuk memberikan bantuan kepada yang terdampak pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan bantuan yang dititipkan ke Pemprov Jabar itu akan langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Dia juga berharap bantuan via Tarung Derajat dapat dinikmati orang yang membutuhkan dengan tepat sasaran.

“Tidak penting tangan siapa yang menyampaikan, yang penting manfaat terasa oleh masyarakat bahwa kita hadir sesama kita. Semangat silih asih, silih asuh, silih asah, silih wawangi silih tulungan, itulah semangat yang hadir di hari ini,” kata Ridwan Kamil.

Bantuan dari Pansaka tersebut mengusung tema “Pansaka Charity, Indahnya Berbagi saat Pandemi” yang diadakan pada 17 Agustus 2021 yang digelar sekaligus
untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di acara ini, Pansaka akan menyebarkan lebih dari 35 ribu “goodie bag” berisi sembako untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di tiga provinsi dan lima kota besar di Indonesia.

Beberapa kota yang menjadi sasaran, antara lain Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Jakarta, Tangerang, Riau, Medan, dan Banda Aceh.

Mengingat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih berlangsung, maka acara ini digelar secara daring dan serentak di kota-kota besar tersebut untuk menghindari penyebaran COVID-19.

CEO Pansaka Dinar Wahyu Saptian Dyfrig menuturkan bahwa gerakan “charity” ini sejalan dengan misi Pansaka yang ingin memberikan kesempatan ke semua orang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Semoga acara ‘charity’ ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman yang sedang terdampak pandemi. Kami juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia segera bangkit,” katanya.

Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pansaka untuk membantu pemerintah meringankan beban akibat pandemi.

Setelah bulan lalu ikut berkontribusi dalam program vaksinasi massal, Pansaka melanjutkan komitmen dengan program ini dengan harapan benar-benar bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.