, ,

6.000 Penyandang Disabilitas di Jabar Sudah Divaksinasi COVID-19

oleh -5 views
Arsip Foto. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada penyandang disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis lalu (8/7/2021). (Humas Pemprov Jabar/wmol)

BANDUNG I WMOL – Sebanyak 6.000 penyandang disabilitas di Provinsi Jawa Barat sudah menjalani vaksinasi COVID-19 menurut data Dinas Sosial pada 22 Agustus 2021.

Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Dodo Suhendardi Bandung, Senin (23/8/2021), mengatakan bahwa para penyandang disabilitas bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 di sentra vaksinasi maupun fasilitas kesehatan masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas dilakukan dengan memperhatikan jenis kedisabilitasan,” katanya, menambahkan,penyandang disabilitasbisa menjalani vaksinasi dengan bantuan pendamping.

Menurut Dodo, penyandang disabilitasyang sudah masuk dalam daftar sasaran vaksinasi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat sebanyak 121.648 orang.

Penyandang disabilitasyang belum terdaftar sebagai sasaran vaksinasi COVID-19 bisa menghubungi Dinas Sosial kabupaten/kota atau puskesmas terdekat dengan tempat tinggal untuk melakukan pendaftaran.

Dodomengatakan bahwa penyandang disabilitas termasuk kelompok yang rentan tertular COVID-19, karenanya pemerintah provinsi menggencarkan pelayanan vaksinasi bagi mereka bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 serta pemerintah kabupaten dan kota.

“Dinas Kesehatan kabupaten/kota di Jabar juga menambah tempat penyuntikan vaksin COVID-19 bagi penyandang disabilitas, baik di SLB-SLB maupun puskesmas,” katanya.

Selain menyelenggarakan pelayanan vaksinasi untuk meningkatkan ketahanan penyandang disabilitasterhadapCOVID-19, pemerintah provinsi mengampanyekan penerapan protokol kesehatan pada difabel.

“Agar penyandang disabilitas dapat bekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Dodo. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.