Kongres Berjalan Lancar, Sarana Tempat Berlatih Bakal Diwujudkan

oleh -10 views
WhatsApp Image 2021 09 06 at 07.56.59 1
Kongres tahunan Asosiasi PSSI Kota Bandung (Askot) 2021 digelar di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jl. Lodaya Kota Bandung, Minggu (5/9/2021). (Deden .GP/wmol)

BANDUNG I WMOL – Ada angin segar bagi  pembinaan sepakbola usia dini. Pasalnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung siap mendukungnya dengan menyediakan sarana dan prasarana yang refresentatif. Dengan demikian diharapkan PS-PS di Kota Bandung tak lagi kesulitan untuk mencari tempat berlatih

Demikian dikatakan Kadispora Eddy Marwoto pada acara kongres tahunan Asosiasi PSSI Kota Bandung (Askot) 2021 di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jl. Lodaya Kota Bandung, Minggu (5/9/2021).

Kadispora berjanji untuk  mempersilahkan Askot PSSI Kota Bandung  menggunakan salah satu lahan  di Stadion GBLA yang akan dibangun untuk fasilitas latihan maupun kompetisi.

“Nantinya GBLA akan dikelola oleh pihak swasta dan itu sedang kami tunggu realisasi kerja sama salah satunya dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),” ujar Kadispora.

Adapun Kongres Tahunan PSSI Kota Bandung tahun ini diikuti 36 Persatuan Sepakbola (PS). 36 PS yang hadir mayoritas menerima dengan pemaparan dan pembahasan baik laporan program tahunan maupun program untuk setahun ke depan.

Hadir dalam pembukaan kongres yang berlangsung singkat tersebut  Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Edi Marwoto dan Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi.

Ketiga pejabat tinggi itu pun mendukung langkah yang sudah dilakukan Askot PSSI Kota Bandung selama ini.

Sementara itu seusai kongres Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Drs H Laga Sudarmadi AIFO menegaskan bahwa kongres menjadi sebuah kewajiban yang setiap tahunnya harus diselenggarakan.

“Kongres yang kita gelar adalah kongres tahunan yang membahas apa yang telah dikerjakan Askot PSSI di  tahun sebelumnya kita laporkan dan alhamdulilah semua laporan yang kita sampaikan bisa diterima 36 PS  dimana kegiatan yang kami selenggarakan selama setahun tentunya menyesuaikan dengan pandemi Covid-19,” tutur Laga..

Laga menegaskan, program di tahun 2022 mendatang juga telah disampaikan kepada seluruh anggota  dimana program unggulan dari Askot PSSI Kota Bandung adalah melaksanakan yang menjadi kewajiban.

“Utamanya pembinaan usia muda, penjelasan organisasi dan mendukung penuh kegiatan PON yang diikuti Provinsi Jawa Barat,” katanya menegaskan.

Terkait dukungan Dispora Kota Bandung, Laga menegaskan lagi, pihaknya menyambut gembira.

Menurutnya, apa yang ditawarkan Dispora adalah lapangan yang berada di samping Stadion GBLA yang kerap disebut lapangan pendamping. (den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.