Sambut HJKB ke-211, Yana Ajak Warga Percantik Kota Bandung dan Disiplin Prokes

oleh -2 views
Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung

BANDUNG | WMOL – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak warga untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211 yang akan jatuh pada 25 September 2021 mendatang. Meskipun kondisi sekarang masih pandemi Covid-19.

“Marilah kita hias, kita percantik wajah kota bandung, manfaatkan media luar ruang untuk menyosialisasikan hari jadi Kota Bandung. Termasuk menyosialisasikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan di Kota Bandung,” ajaknya Yana pada acara tadarus Alquran secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Yana menyebut, disiplin melaksanakan protokol kesehatan juga merupakan bagian dari upaya memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB).

“Semoga pada momentum hari jadi ke 211 ini kita semua dapat menuntaskan pandemi covid-19,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Kota Bandung saat ini masuk pada zona kuning (risiko rendah) penularan covid-19 berdasarkan evaluasi risiko kesehatan masyarakat kabupaten/kota di Jawa Barat.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kerja sama dan kekompakan seluruh pihak dan elemen masyarakat Kota Bandung dalam penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di Kota Bandung.

Meski demikian, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Mudah-mudahan dengan semakin disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan ini, kondisi kesehatan masyarakat semakin membaik, aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan kehidupan ekonomi masyarakat pun semakin membaik,” ucap Yana.

Yana mengatakan, jika menjaga kesehatan fisik melalui protokol kesehatan, maka untuk menjaga kesehatan batin dengan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta salah satunya melalui tadarus alquran.

Ia berharap, kegiatan tadarus Alquran yang telah berjalan selama 10 minggu sejak tanggal 9 Juli 2021 lalu ini bisa menjadi pembiasaan bagi ASN Kota Bandung. Sehingga ASN Kota Bandung lebih mencintai Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Membaca serta kecintaan Alquran menjadi jalan mendapatkan rahmat Allah. Bukan hanya untuk diri kita saja melainkan pula kepada orang tua kita,” terangnya. (wil/bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.