Dwigol Rashid Benamkan Persita

oleh -2 views
Mohammed Rashid melakukan selebrasi usai membobol gawang Persita yang kedua kalinya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 11 September 2021. (persib.co.id/wmol)

BEKASI I WMOL – Dwigol Mohammed Rashid membawa Persib memetik kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 11 September 2021. Dua gol Rashid tercipta di menit 40 dan 77.

Sedangkan satu gol balasan Persita tercipta di menit 54 melalui Irsyad Maulana.

Pada pertandingan ini, pelatih Persib, Robert Alberts melakukan satu pergantian di posisi starter dibandingkan laga perdana. Kali ini, Frets Butuan yang sebelumnya tampil di laga kontra Barito Putera dicadangkan. Posisinya diisi Esteban Vizcarra.

Sejak menit pertama, Persib langsung menguasai jalannya permainan. Di lini tengah, duel di udara terjadi antara Mohammed Rashid dan Harrison Cardoso. Tangan pemain Persita itu diangkat dan sempat melukai wajah penggawa Pangeran Biru ini. Cardoso pun diganjar kartu kuning.

Persib mendapat peluang pertamanya di laga ini pada menit 21. Rashid melepaskan sepakan keras dari luar kotak. Tapi bola bisa ditepis kiper Persita, Try Hamdani Goentara.

Striker Pangeran Biru, Wander Luiz mendapat kesempatan pertamanya di menit 38. Ia mencoba menyundul bola kiriman Ardi Idrus. Tapi bola berakhir di sisi gawang.

Rashid akhirnya memecah kebuntuan di menit 40. Dari umpan Vizcarra, pemain asal Palestina itu menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Persita. PERSIB unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dua peluang didapat PERSIB di lima menit awal. Kedua peluang itu didapat Vizcarra yang sepakannya hanya membuahkan sepak pojok dan sundulan Victor Igbonefo yang masih melambung.

Di menit 54, Persita menyamakan kedudukan melalui Irsyad Maulana. Tembakan keras Irsyad dari luar kotak penalti gagal dibendung Muhammad Natshir yang sudah melayang untuk menjangkau bola.

Gol ini terjadi sesaat setelah pergantian Nick Kuipers yang tampak mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga oleh Achmad Jufriyanto.

Di menit 70, PERSIB melakukan tiga pergantian sekaligus. Beckham Putra Nugraha, Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir masuk menggantikan Vizcarra, Febri Hariyadi dan Bayu Mohamad Fiqri.

Tujuh menit berselang, Rashid kembali menjaringkan bola ke gawang Persita setelah menuntaskan sodoran Beckham Putra Nugraha. Ini menjadikannya sebagai pemain keenam PERSIB yang mencetak dwigol ke gawang Persita.

Lima pemain sebelumnya adalah Imam Riyadi(1998/1999), Yaris Riyadi (2001), Adrian Colombo (2004), Hilton Moreira (2008/2009), Tony Sucipto (2013).

Di menit 91, Persib nyaris mencetak gol ketiganya di laga ini. Namun, sepakan keras Beckham masih mampu ditepis Try. Itu menjadi peluang terakhir sebelum wasit mengakhiri pertandingan. (persib.co.id/den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.