“Hampura Mang Oded Moal Bisa Milu ka Papua…”

oleh -6 views
WhatsApp Image 2021 09 13 at 10.43.24
Manager tim sepakbola putri PON XX Jabar, H. Yoko Anggasurya menerima secara simbolis uang kadeudeuh dari Pemkot Bandung yang diberikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jabar Kamis (9/9/2021). (Deden. GP/wmol)
BANDUNG I WMOL –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan dukungan bagi para atlet, pelatih, dan manager cabang olahraga PON XX Jawa Barat asal Kota Bandung. Dukungan berupa uang saku tersebut diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 tingkat Kota Bandung di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jabar, Kamis (9/9/2021).

Dukungan uang saku diterima secara simbolis oleh H. Yoko Angga Surya sebagai manajer tim sepakbola putri PON XX Jabar, Risco Herlambang sebagai peltih tim bola voli indoor putra PON XX Jabar, serta dua atlet yakni Syifa Nurafifah Kamal (panahan) dan Azmi Al Ghifari Jayadi (sepatu roda). Untuk manajer mendapatkan uang saku Rp2,5 juta, pelatih Rp5 juta, dan atlet masing-masing Rp4,5 juta.

Mang Oded mengaku sangat senang dan bangga dengan kontibusi Kota Bandung terhadap kontingen Jabar yang akan berlaga di PON XX/2021 Papua. Apalagi, atlet-atlet tersebut ‘asli’ asal Kota Bandung dari hasil pembinaan cabang olahraga di bawah KONI Kota Bandung.

“Hampura, Mang Oded moal bisa ngilu ka Papua tapi diwakilan ku Pak Wakil (Yana Mulyana) jeng Pak Sekda (Ema Sumarna). Saya sampaikan ucapan selamat bagi kontingen Jabar asal Kota Bandung, semoga berprestasi bisa memberikan prestasi dan kalau meraih medali di PON XX, in sya Allah akan ada kadeudeuh,” Oded menuturkan.

Kota Bandung Mendominasi

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, 306 insan olahraga di Kota Bandung masuk dalam jajaran kontingen PON XX/2021 Jabar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 214 orang merupakan atlet, 75 pelatih, satu orang mekanik, dan 16 orang manager.

“Artinya, Kota Bandung masih mendominasi dari sisi jumlah kontingen maupun atlet dibandingkan kota/kabupaten lain yakni sekitar 27,68 persen. Hanya di tiga cabang olahraga yang tidak ada dari Kota Bandung yakni anggar, tinju, dan menembak,” kata Nuryadi.

Dari jumlah atlet Kota Bandung yang akan tampil di PON XX Papua, Nuryadi mengatakan, belum dipastikan semuanya akan tampil di ajang Porda Jabar XIV tahun 2022. Hal ini karena belum semua cabang olahraga menetapkan aturan terkait batas usia maupun menggelar babak kualifikasi.

“Tapi setidaknya, pembinaan yang dilakukan cabang olahraga di Kota Bandung sudah cukup baik sehingga masih mendominasi kontingen Jabar di PON XX. Kami berterimakasih atas perhatian Pemkot Bandung, khususnya bagi insan olahraga yang akan berlaga di PON XX, meski masih dalam situasi pandemi. Selain atlet, pelatih dan manajer, kita pun berencana memberikan bantuan bagi wasit/juri asal Kota Bandung yang bertugas di PON XX dan sedang menghitung jumlahnya,” ungkap Nuryadi. (den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.