NPCI Jabar Optimalkan Cabor Berpeluang Medali Emas

oleh -4 views
Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPCI Jabar, Minggu, (12/9/2021). (Deden .GP/wmol)

BANDUNG I WMOL – Seperti diketahui, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung, para atlet Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Jawa Barat harus berlatih di daerahnya masing-masing.

Pelatihan terpusat atlet Peparnas XVI Jawa Barat yang sempat terhenti akibat adanya PPKM yang diterapkan pemerintah tersebut, dalam waktu dekat akan diintensifkan kembali. Peparnas XVI yang akan digelar di Papua itu  berlangsung pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Karena itulah, Ketua Umum NPCI Jabar Supriatna Gumilar meminta Pengcab NPCI agar melakukan evaluasi serta mempersiapkan kembali Pelatda terpusat bagi para atlet.

Hal tersebut mengemuka saat Supriatna berbicara, pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPCI Jabar, Minggu, (12/9/2021).

Menurut Supriatna, Pengcab NPCI di seluruh Jawa Barat juga harus dapat membangun komunikasi serta mensinergikan langkah dengan pemerintah kab/kota, dalam rangka mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

“Selain itu sebagai Ketua Umum NPCI Jabar saya juga mendorong kemajuan dan kemandirian Pengcab di Jawa Barat agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah,” ujar Supriatna.

Supriatna juga menekankan pentingnya sikap aktif dan santun dalam membangun komunikasi dengan pemerintah. Selain itu juga mensinergikan langkah untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Supriatna meminta agar Pengcab melakukan evaluasi latihan mandiri para atlet Peparnas di daerah, selama berlangsungnya PPKM.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh Pengcab NPCI Jawa Barat itu, Ketua Umum NPCI Jabar juga meminta manager Cabor serta Ketua Pengcab NPCI, untuk melakukan pengawasan ketat terhadap para atlet, khususnya penerapan prokes selama latihan mandiri. Mengingat even Papernas XVI semakin dekat. Sehingga kesehatan dan performa para atlet Papernas Jabar dapat terjaga dengan baik.

“Saya berharap agar sikap optimis dan mental atlet terus dibangun, agar keyakinan menjadi juara dapat terwujudkan. Selain tentu saja saya menekankan kepada seluruh jajaran NPCI Jawa Barat, bahwa di Papua wajib juara, menorehkan prestasi,” tegas Supriatna.

NPCI Jabar sendiri bakal mengoptimalkan nomor cabor yang berpeluang meraih emas. Dan pada Peparna XVI di Papua nanti, ada 12 cabor yang merupakan lumbung raihan medali emas Jabar. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.