Imbang Lawan PON Jabar, Timnas Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga

oleh -12 views
jabar
imnas sepakbola putri Indonesia ditahan imbang tim sepakbola putri PON Jawa Barat  (kostum biru) 2-2, pada laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Merpati, Depok, Rabu (15/9/2021). (na/wmol)

DEPOK I WMOL Timnas sepakbola putri Indonesia ditahan imbang tim sepakbola putri PON Jawa Barat  (kostum biru) 2-2, pada laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Merpati, Depok, Rabu (15/9/2021). Pertandingan ini merupakan uji coba terakhir sebelum Timnas Putri Indonesia bertolak ke Tajikistan, guna melawan Singapura pada laga Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Seperti dilansir laman bolaskor.com pada pertandingan tersebut, dua gol Timnas Putri Indonesia dicetak oleh Baiq Aminatun (28′) dan Rini Mulyasari (61′). Sedangkan dua gol tim PON Jabar diceploskan oleh brace Hanipa Halimatusyadiah (57′, 59′).

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku cukup puas dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemainnya pada uji coba ini. Menurutnya, Skuat Garuda Pertiwi banyak mendapatkan pelajaran yang berharga menghadapi PON Jabar.

“Cukup puas ada banyak evaluasi dan antisipasi kelemahan. Di babak pertama baik mainnya. di babak kedua panik ini yang membuat tim kami kewalahan,” kata Rudy Eka kepada awak media selepas pertandingan.

“Bagi saya tim Jabar, lawan yang bagus bagi kita untuk evaluasi untuk ke Tajikistan, ini uji coba terakhir, setelah itu kami akan berangkat pada tanggal 18 September nanti,” tambah mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut.

Di laga itu, Jabar memang banyak menekan pertahanan timnya. Gaya main Jabar dengan kecepatan identik dengan calon lawan, Singapura.

“Pemain Singapura kecepatannya bagus. Kita berkaca dari tim PON Jabar ini, anak-anak secara keseluruhan bisa meredam tapi ada kesalahan juga. Kami rencana boyong 20 pemain. Mohon doa restunya. 35 tahun belum masuk Piala Asia. Semoga bisa ya,” pungkasnya. (*/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.