NPCI Kota Bandung Optimis Juara Umum di Peparda Jabar 2022

oleh -5 views
WhatsApp Image 2021 09 24 at 19.09.02
Tim bayangan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) National Paralympik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung dikukuhkan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (22/9/2021). (den/wmol)
BANDUNG I WMOL Akhirnya tim bayangan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) National Paralympik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung dikukuhkan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (22/9/2021). Pengukuhan Pelatcab tersebut guna menghadapi Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji mengatakan, digelaran Peparda tahun depan tersebut pihaknya menargetkan untuk menjadi juara umum. Karena itu perlu dukungan Pemkot dan juga DPRD Kota Bandung.

“Ajuan anggaran kita ke Pemkot sudah diapresiasi dan sesuai dengan anggaran yang kita ajukan untuk tahun 2022. Karena itulah  NPCI Kota Bandung berjanji akan meraih prestasi terbaik di Peparda di Bekasi 2022 nanti. Patut diingat, kami sudah 4 kali juara umum. Di Kabupaten Bekasi nanti adalah yang ke-5. Tentu kami mohon doa masyarakat Kota Bandung,” tutur Adik seusai acara.

Menurutnya, untuk menghadapi Peparda Jabar 2022 NPCI Kota Bandung menyiapkan 170 atlet dan 63 pelatih saat menggelar Pelatcab. Dengan jumlah atlet tersebut, Adik Fachroji merasa optimis bisa merebut gelar juara umum.

Untuk menjadi juara umum, kami mengincar 120 meali emas. Insya Allah terwujud,” ujar Adik

Sementara itu, pemerintah kota Bandung berjanji akan memberikan anggaran yang memadai bagi National Paralympik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung mengikuti Pekan Paralympik Daerah (Peparda) 2022 di Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah kita berkomitmen kuat terhadap NPCI Kota Bandung. Kebutuhan apa pun yang diperlukan terkait Peparda akan kami support,” jelas Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto saat pelepasan atlet NPCI Kota Bandung masuk Pelatda Peparnas menunju Papua.

Mewakili Walikota Bandung Oded M. Danial, Edi menyebutkan, dirinya selaku Kadispora bersama anggota DPRD Kota Bandung akan berjuang mengoptimalkan bantuan kepada NPCI Kota Bandung di anggaran tahun 2022.

Tidak optimalnya bantuan anggaran tahun 2021 ke NPCI Kota Bandung yang hanya Rp. 2,7 Milyar, sangat beralasan karena pandemi Covid-19.

“Karena Covid sudah mulai melandai di Kota Bandung, mudah-mudahan anggaran NPCI ini akan kita perhatikan. Saya akan selalu berkoordinasi dengan teman-teman di Dewan. Insya Allah di tahun 2022 ini kita usahakan di angka Rp. 10,5 Milyar. Saya tidak muluk-muluk, paling tidak melebihi dari yang Rp. 2,7 Milyar dan kita akan suppor semua kebutuhan untuk Peparda Kabupaten Bekasi,”ucap Edi. (den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.