DPW Perindo Jabar Gelar Vaksinasi Massal

oleh -29 views
WhatsApp Image 2021 09 25 at 10.40.48
Ketua DPW Perindo Jabar HM. Ferrari Nurrachadian (kiri) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di kantor DPW Perindo Jabar Jl. Cipaganti No 75 Bandung, Sabtu (25/9/2021). (den/wmol)

BANDUNG I WMOL – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jabar menggelar vaksinasi massal untuk 1000 warga Bandung dan sekitarnya. Acara vaksinasi massal tersebut diadakan di kantor Perindo Jl. Cipaganti No 75 Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Ketua DPW Perindo Jabar HM. Ferrari Nurrachadian mengatakan, percepatan vaksinasi massal ini terselenggara lewat kerjasama dengan berbagai pihak.

“Acara ini sengaja digelar di Bandung karena tepat hari ini (Sabtu 25 September – Red) adalah Hari jadi Kota Bandung yang ke-211. Dan ini adalah untuk pertamakalinya Partai Perindo Jabar menggelar vaksinasi massal dengan jumlah yang cukup banyak,” ujar Ferrari disela-sela acara kegiatan vaksin, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Ferrari, Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Bandung tentang upaya penyediaan 1000 dosis vaksin.

“Alhamdulilah warga Bandung dan sekitarnya sangat antusias menyambut kegiatan ini. Hanya dua hari pendaftaran yang dibuka lewat online, kuota 1000 dosis vaksin langsung terserap warga. Ini menunjukkan bahwa warga kota Bandung dan sekitarnya sudah menyadari pentingnya di vaksin,” tutur Ferrari.

Ferrari mengatakan, satu hal yang diantisipasi dari kegiatan ini adalah antrian dari peserta vaksin. Pihaknya belajar banyak dari Puskesmas. Dan satu hal yang banyak di complain dari peserta vaksin adalah soal menunggu karena terlalu lama mengantri.

“Akhirnya kami putuskan untuk menambah tenaga kesehatan (nakes) dan diberlakukan sistem shif Dengan demikian tidak terjadi antrian panjang dan lama menunggu,” ujarnya.

Kegiatan sosial berupa vaksinasi massal yang dilaksanakan DPW Perindo Jabar ini, menurut Ferrari direncakan akan berkelanjutan dikemudian hari. Pihaknya akan menelaah daerah mana saja yang cakupan vaksinnya belum baik.

“Kita bisa melihat, dari dua hari pendaftaran saja kuota peserta langsung terpenuhi. Nah, ini bisa menjadi gambaran bahwa warga masih banyak yang belum mendapatkan vaksin. Ini tentu menjadi PR bagi kita semua tentang upaya percepatan vaksin,” ungkap Ferrri.

Kaitannya dengan percepatan vaksin ini, Ferrari mengatakan akan melakukan konsolidari dengan DPD-DPD didaerah tentang perkembangan vaksinasi di daerah setempat.

“Kita akan melihat langsung perkembangan vaksinasi di daerah tersebut. Kalau masih kurang tentunya akan kita bantu,” ujar Ferrari.   (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.