Jabar Sabet Dua Emas Cabor Dayung PON Papua

oleh -7 views
aday
Pedayung Jawa Barat Muhamad Yunus dan Roby Kuswandi meluapkan kegembiraannya usai memenangkan final canoeing MC2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Muhamad/Roby berhasil meraih emas, sementara perak direbut Muh Burhan/Sofiyanto (Sulawesi Tenggara) dan perunggu diraih Ancong/Yunias (Papua Barat). (na/wmol)
JAYAPURA I WMOL – Kontingen Jawa Barat mendominasi hari kedua pertandingan cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan meraih dua dari empat medali emas yang diperebutkan pada Selasa (28/9/2021).

Emas pertama disumbangkan  oleh Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat pada nomor kayak dua 1000 meter putra dengan mencatatkan waktu 3 menit 36,741 detik.

Pada final berikutnya, Muhammad Yunus dan Roby Kuswandi menambah sekeping lainnya setelah finis tercepat pada final nomor canoe dua 1000 meter putra dengan waktu 4 menit 02,986 detik.

Yunus yang juga tergabung bersama tim nasional dayung Indonesia itu mengaku tak bisa berkata-kata karena bisa kembali menyumbangkan emas untuk kontingennya.

“Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata karena ini PON terakhir saya. Tiga kali PON berturut-turut saya bisa menyumbangkan medali perak, emas kemudian emas. Saya sangat bangga,” kata Yunus usai perlombaan.

“Harapannya, saya berharap bisa terus bergabung di timnas,” tambah dia.

Kontingen Jawa Barat sebelumnya juga merebut satu perak dari nomor canoe satu 1000 meter putra lewat Yuda Firmansyah yang finis kedua dengan waktu 4 menit 20,960 detik.

Sementara medali emas nomor tersebut diraih oleh Muh.Burhan dari Sulawesi Tenggara dengan waktu 4 menit 18,165 detik. Medali perunggu direbut oleh Zubakri dari Jambi dengan mencatatkan waktu 4 menit 22,310 detik.

Sementara itu, pada satu nomor lainnya yakni kayak satu 1000 meter putra, Jawa Barat hanya mampu finis keempat. Medali emas nomor ini direbut Riau, perak oleh Jambi, sedangkan perunggu diraih oleh kontingen DKI Jakarta.

Dayung merupakan salah satu cabang olahraga PON Papua yang dimainkan lebih awal pada 27 September sebelum upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut digelar pada Sabtu pekan ini.

Cabang dayung diikuti 22 provinsi serta akan memperebutkan 40 medali emas yang terdiri dari 15 emas dari nomor rowing, 16 canoeing, dan sembilan dari nomor traditional boat race (TBR). (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.