Hari Kesaktian Pancasila Momentum Perkuat Nilai-Nilai Luhur

oleh -4 views
monas
Sejumlah Prajurit TNI mempersiapkan perlengkapan kesehatan saat gladi bersih di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (28/9/2021). Peringatan Hari Kesaktian Pancasila akan diselenggarakan besok, Jumat  (1/10/2021) di lokasi tersebut. (na/wmol)
JAKARTA I WMOL – Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menilai Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tanggal 1 Oktober merupakan momentum bagi komponen bangsa untuk kembali memaknai nilai-nilai luhur yang terdapat dalam setiap sila Pancasila.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, mengajak seluruh komponen bangsa untuk kembali memaknai nilai-nilai luhur yang terdapat dalam setiap sila Pancasila, sehingga dapat kita implementasikan dalam sikap berkehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Ia mengimbau para pemangku kepentingan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar terus menanamkan makna Pancasila dalam diri, memahami wujud implementasi.

Selain itu menurut dia, menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kesehariannya agar seluruh masyarakat Indonesia tertanam jiwa patriot yang Pancasilais.

“Seluruh kementerian, lembaga, dan instansi bersama masyarakat agar memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencapai Indonesia yang lebih baik, melalui kebijakan-kebijakan maupun peraturan yang ditetapkan berlandaskan Pancasila, dikarenakan Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum negara Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, setiap warga negara Indonesia wajib menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam melakukan tugas melindungi negara dan dasar negara yaitu Pancasila. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.