Indonesia Taklukkan Taiwan di Piala Asia 2023

oleh -5 views
inda
Penyerang Indonesia Evan Dimas Darmono (kedua kanan) merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Taiwan pada ajang kualifikasi play off Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). (PSSI/wmol).
JAKARTA I WMOL – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Taiwan di pertemuan pertama babak kualifikasi play off Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis malam (8/10/2021).

Indonesia menang dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek menit 20 dan Evan Dimas Darmono menit 50, sedangkan gol balasan Taiwan dicetak oleh Hsu Heng-pin di menit 90+1.

Pada babak pertama, Indonesia melakukan tekanan terlebih dahulu untuk mencoba mencuri keunggulan terlebih dalu atas Taiwan.

Meski mencoba inisiatif menyerang terlebih dahulu namun Taiwan bisa melakukan beberapa tekanan tetapi tidak ada yang mengancam gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Riyandi.

Gol untuk Indonesia akhirnya lahir pada menit ke-20 yang berawal dari umpan bek Miftah Sani yang sampai ke kaki penyerang Ramai Rumakiek yang berhasil melesakkan bola diantara kaki kiper Taiwan Shih Shin-an yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Unggul lebih dulu, Indonesia lebih nyaman menguasai pertandingan dan kerap melakukan ancaman ke gawang Taiwan namun tidak ada berbuah gol.

Di babak kedua, Indonesia kembali memulai pertandingan dengan mendominasi permainan dan kerap melakukan ancaman ke gawang Taiwan.

Selanjutnya penyerang pengganti Egy Maulana Vikri berhasil melepaskan tembakan namun tidak membuahkan gol.

Selanjutnya gol kedua Indonesia lahir dari kaki kapten Indonesia Evan Dimas Darmono yang sukses memanfaatkan umpan dari Kushedya Hari Yudho pada menit 50 yang membuat skor berubah menjadi 2-0 atas Taiwan.

Kushedya Haro Yudho hampir saa menambah keunggulan namun umpan dari Egy Maulana Vikri tak bisa ia jangkau.

Selanjutnya Egy Maulana Vikri mendapatkan peluang emas ketika tendangan kencangnya mengarah ke gawang Taiwan, namun masih bisa ditepis oleh kiper.

Keasyikan menyerang, Taiwan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui skema bola mati ketika umpan tendangan bebas berhasil dimanfaatkan oleh gelandang Hsu Heng-pin yang membuat skor menjadi 1-2 di menit 90+1.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia terus melakukan serangan namun skor 2-1 tetap bertahan yang membuat skuad Garuda memenangi pertemuan pertama.

Selanjutnya tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini akan kembali melawan Taiwan di pertemuan kedua pada Senin (11/10) mendatang. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.