Atlet Bandung Penyumbang Medali di Apresiasi Wakil Wali Kota 

oleh -11 views
yana
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berpose bersama atlet dayung Jawa Barat di venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). (na/wmol)
BANDUNG I WMOL – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi para atlet asal Kota Bandung yang berhasil meraih medali emas saat mewakili Jawa Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Salah satunya, kata dia, atlet dari cabang olahraga dayung yang berhasil meraih medali emas. Pada cabang itu pula, Jawa Barat berhasil menjadi juara umum.

“Prestasi atlet Kota Bandung cukup banyak dan signifikan. Mudah-mudahan ini bisa terus berlangsung hingga akhir nanti,” kata Yana dalam keterangan yang diterima di Bandung, Jumat (8/10/2021).

Yana datang secara langsung untuk mendukung para atlet Jawa Barat di venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat. Yana berkunjung ke Papua bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto.

Yana mengungkapkan Pemkot Bandung bersama KONI Kota Bandung memang telah lama membina para atlet. Dalam perhelatan PON ini, menurutnya atlet Kota Bandung juga dituntut mendapatkan medali untuk Jawa Barat.

“Dari laporan sementara, atlet Kota Bandung meraih hasil sesuai target yang ditetapkan. Ada juga yang berhasil melampaui target,” kata Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan raihan atlet Kota Bandung ini merupakan buah dari pembinaan berjenjang.

Menurutnya Eddy, Dispora bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung secara berkesinambungan membina atlet sejak dini. Pembinaan dilakukan sejak para atlet masih pelajar.

“Mereka kita bisa bersama KONI dan pengcab (Pengurus cabang olahraga) di Kota Bandung. Prosesnya cukup panjang. Kita tidak seperti daerah lain yang hanya mengutamakan output,” kata Eddy. (na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.