Menparekraf Resmikan Hotel ‘Creative Rest’ di Bandung

oleh -5 views
diga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (tengah) bersama Daniel Mananta meresmikan Creative Rest(art) Hotel atau Cartel Hotel yang berlokasi di kawasan Dago, Bandung, Senin (18/10/2021). (na/wmol)
BANDUNg I WMOL – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Creative Rest (art) Hotel atau Cartel Hotel yang berlokasi di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat, dengan selebritas Daniel Mananta selaku Board of Director hotel tersebut.

Menurut Menparekraf Sandiaga, hotel tersebut tergolong unik karena mengedepankan kekayaan intelektual anak bangsa. Hal tersebut, kata dia, dapat memadukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara nyata.

“Setiap kamarnya dibungkus secara unik, produk-produk kekayaan intelektual itu ada, mulai dari Gundala yang sudah senior, Dudu, Juki,” kata Menparekraf Sandiaga di Cartel Hotel, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/10/2021).

Selain dari keunikan tersebut, ia juga memastikan hotel yang baru dibuka itu menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) guna menjamin kesehatan dan keselamatan para wisatawan di tengah pandemi ini.

Pasalnya hal tersebut, kata dia, perlu diterapkan dengan baik di saat kasus COVID-19 ini sedang melandai. Menurutnya, setiap hotel atau destinasi wisata tidak boleh lengah guna mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19.

Adapun hotel yang diusung Daniel Mananta itu bertemakan Indonesia melalui kerja sama dengan para kreator lokal Indonesia, sehingga setiap orang yang menginap mendapat pengalaman yang berbeda-beda.

Selain itu hotel itu pun memiliki Restoran Padamu Negeri yang berposisi di atap hotel tersebut. Restoran itu menyajikan makanan khas Tanah Air dari Sabang sampai Merauke dengan cara penyajian yang modern.

Sementara itu Daniel Mananta mengatakan hotel dan restoran yang ia jalankan itu diharapkan menjadi tempat bersantai dan tempat berkumpulnya pada anak muda kreatif di Bandung.

“Puji Tuhan bersyukur banget bisa ketemu lagi di acara Opening Creative Rest (art) Hotel Bandung, bersama Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno. Suatu kebanggaan, bisa opening hotel ini bersama dengan beliau,” kata Daniel.(na/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.