13 KCD Dukung Gelaran Peparnas Papua 2021

oleh -3 views
WhatsApp Image 2021 10 26 at 07.28.24
Pemantauan KCD di cabang olahraga Atletik di Stadion Atletik Pajajaran Bandung, Senin (25/10/2021).  (Deden .GP/wmol)/

BANDUNG I WMOL – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat kini punya pekerjaan besar. Itulah ketika jelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang bakal dihelat di Papua, November mendatang, Disdik mengerahkan 13 Kepala Cabang Dinas (KCD) untuk memberikan dukungan para atlet disabilitas Jawa Barat berprestasi

Lntas, apakah kehadiran KCD hanya sekadar dukungan semata ? Ternyata tidak, sebab ke-13 KCD tersebut nantinya akan berperan sebagai orang tua asuh bagi 12 cabang olahraga yang berada di bawah naungan National Paralympik Committee Indonesia (NPCI)  Jawa Barat .

Seperti terpantau di Stadion Atletik Pajajaran Bandung, Senin (25/10/2021) ke-13 sudah mulai memantau cabang olahraga (cabor) atletik. Menurut KCD Kabupaten Sumedang Otin, pihaknya merasa bersyukur karena Kadisdik Jabar telah ditunjuk langsung oleh Gubernur sebagai ketua kontingen untuk Peparnas tahun ini.

“Nah oleh karena itulah, kami sebagai KCD ikut mendukung Pak Kadisdik dan kami siap menjadi orang tua asuh bagi 12 cabang olahraga di Peparnas nanti,” tutur Otin.

Dikesempatan yang sama, KCD Kabupaten Majalengka dan Indramayu Dewi mengatakan, pihaknya sudah siap memberikan dukungan dan support.

“Kami sudah siap memberikan dukungan dan support secara langsung bagi para atlet di Peparnas nanti, jadi keberangkatan kami  khusus untuk mendukung mereka semua KCD akan mendampingi dan menjadi orang tua asuh di tiap cabang olahraga,” ujarnya.

Seperti diketahui perhelatan Peparnas 2021 akan digelar di Papua 1- 15 November 2021 mendatang.

Jawa Barat akan mengikuti sebanyak 12 cabang olahraga yang dipertandingkan. NPCI Jawa Barat sendiri merupakan juara bertahan pesta olahraga nasional disabilitas tersebut. (den)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.